Pasarkan SLR NIKON D5 dan NIKON 1 J5, Nikon Tegaskan Sebagai Penguasa Pasar Kamera Indonesia

Pasarkan SLR NIKON D5 dan NIKON 1 J5, Nikon Tegaskan Sebagai Penguasa Pasar Kamera Indonesia

Rabu, 20 Apr 2016 | 08:58 | contributor-one
WinNetNews.com - Nikon, vendor kamera global, Selasa (19/04), resmi meluncurkan produk kamera terbarunya yaitu seri digital SLR NIKON D5 dan NIKON 1 J5. Tahun ini, produsen kamera asal Jepang tersebut, optimis mampu mempertahankan posisi sebagai penguasa pasar kamera di Indonesia.

Larry Handra, Marketing Manager Nikon mengatakan, Nikon sangat serius mengembangkan komponen kunci kamera digital dan membawa sejumlah fitur canggih yang diidamkan para fotografer professional, diusung dengan mengadopsi teknologi mutakhir yang diterapkan di seluruh jajaran produk Nikon.

"Kami ingin melakukan kampanye untuk komunitas dimana mereka bisa belajar dan juga berkreatifitas baik segmen pemula maupun professional. Kehadiran produk Nikon ini akan memberikan jawaban atas tuntutan kebutuhan pengguna yang semakin tinggi dan beragam,"kata Larry di sela-sela peluncuran Kamera SLR NIKON D5 dan NIKON 1 J5 di Jakarta, Selasa (19/04).

Menurut Larry, saat ini Nikon dengan berbagai varian produknya menguasai sekitar 35% market share kamera Indonesia. Pihaknya optimis, mampu mempertahankan pangsa pasar tersebut seiring peluncuran berbagai produk baru tahun ini.

" Tahun ini kami berencana meluncurkan sekitar empat produk baru terutama yang mirrorless. Kami optimis untuk segmen mirrorless bisa tumbuh sekitar 10% hingga 15% tahun ini. Secara umum, kami ingin menjasi yang terbaik di pasar kamera Indonesia,"ujarnya.

Sementara itu, Aldin Soemantri, Regional Manager Team Nikon, mengatakan, Nikon menjadi salah satu brand ternama di dunia dan di Indonesia, secara konsisten menjadi brand icon untuk kategori kamera.

Dia melanjutkan, kedepan Nikon akan terus menghadirkan produk-produk kamera yang berkualitas dan berteknologi tinggi, seiring dengan perkembangan konsumen, serta tentunya dengan dukungan layanan purna jual yang prima.

"Kehadiran produk kamera terbaru ini, diharapkan dapat menjadi kepuasan konsumen dan para pecinta seni fotografi, sesuai dengan slogan Nikon “At the heart of the image”,"katanya.

Produk Baru

Sebagai bagian dari upaya menguasai pasar kamera tanah air, Nikom mengahadirkan dua produk baru bagi pengguna di Idnonesia.Dua produk terbaru Nikon yang baru tersebut yakni NIKON DIGITAL SLR D5 dan NIKON 1 J5.

Johny Hendarta, Brand Ambasadir Nikon Indonesia menjelaskan, NIKON DIGITAL SLR D5, merupakan kamera DSLR yang memiliki pengaturan ISO hingga 3 juta dan memiliki beberapa fitur menarik, diantaranya seperti sistem auto-focus yang baru dan kemampuan merekam hingga 4K, dengan resolusi 20.8 megapiksel (mp).

" Dengan fitur ini menjadikan kamera ini mampu menangkap gambar 12 frame per detiknya (fps) dan merekam di resolusi 4K 30 fps,"kata Johny.

Nikon D5 juga memiliki 153 titik autofocus dan di dalamnya terdapat 2.36 juta dot warna, dengan view finder yang dapat diperbesar 0.72 kali. Pada bagian fisik luar (badan kamera), terdapat layar sentuh sebesar 3.2 inci.

Untuk perangkat memori, Nikon D5 menggunakan dua slot kartu memori XQD, atau dua slot memori jenis CF. Nikon D5, dijual dengan harga 6.500 USD atau sekitar 80 juta rupiah.

Sementara untuk seri mirrorless, Nikon 1 J5 memiliki layar 3 inci yang bisa diputar 180 derajat, sehingga dapat digunakan untuk mengambil gambar dari berbagai angel. Dengan pilihan paket lensa 30 – 100 mm (equiv 81 – 270 mm).

" Dengan ukuran sensor 1 inci dan crop factor 2.7 kali dan resolusi 18.4 megapiksel (mp), didukung lagi dengan image processor menggunakan expeed 5A, menjadikan kamera ini dapat menghasilkan pengambilan gambar 60 frame/dt (fps). Ini bisa disebut sebagai kamera selvi , dengan angle bisa dirubah 180%,"papar Johny.

Nikon 1 J5, hadir dengan format video 4K. Format ini akan menghasilkan pengambilan video dengan kecepatan tinggi dan kualitas standard professional.

Nikon 1 J5, hadir dengan bentuk stylish dan memiliki pilihan warna silver/hitam, silver/putih dan full hitam. Nikon 1 J5 dijual di pasaran dengan harga 500 USD atau sekitar Rp 5 juta.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...