Pasca Bertemu Prabowo, Megawati: Mas Bowo Sebaiknya Ngomong Sendiri dengan Pak Jokowi

Pasca Bertemu Prabowo, Megawati: Mas Bowo Sebaiknya Ngomong Sendiri dengan Pak Jokowi

Rabu, 24 Jul 2019 | 15:37 | Aldina Putri Nst
Winnetnews.com - Pertemuan antara Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto terlihat pada saat jumpa pers yang dilakukan oleh kedua pihak tersebut. Menanggapi pertemuan tersebut, Megawati memastikan bahwa tidak ada koalisi atapun oposisi terkait pandangan pribadinya.

“Dapat dibilang ndak ada koalisi tidak ada oposisi di dalam sistem kenegaraan kita. Tapi kalau berbeda karena pilihan itu silahkan saja. Sehingga yang namanya dialog itu sangat diperlukan,” ungkap Megawati, rabu (24/7/19).

Megawati menilai bahwa Indonesia merupakan negara yang tidak kenal dengan istilah koalisi ataupun opisisi, karena sebuah perbedaan pandangan politik merupakan salah satu syarat dalam berpolitik.

“Sebenarnya kan kalau kita berbeda pendapat itu adalah sebuah ruang yang biasa kenapa harus diterus-teruskan. Mari kita rukun kembali menjalin persahabatan kita mendapat ujung yaitu untuk kepentingan bangsa dan negara. Dan kita tentu harus bisa melakukannya dengan diskusi,” tambahnya.

Untuk itu, Megawati membuka segala kesempatan agar Prabowo dapat terus melakukan komunikasi dengan dirinya guna membantu Ketua Umum Gerindra tersebut saat dibutuhkan.

"Silakan datang ke tempat saya kapanpun juga. Begitu juga kalau Mas Bowo ingin bertemu dengan presiden, kalau memang harus saya diminta untuk bisa menyampaikan saya sampaikan, tapi kalau Mas Bowo sebaiknya menurut saya ngomong sendiri saja dengan Pak Jokowi pasti akan diterima beliau dengan baik," tegas Megawati.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...