Pasca Bom Thailand, TAT bantu wisatawan yang luka

Pasca Bom Thailand, TAT bantu wisatawan yang luka

Jumat, 12 Agt 2016 | 21:01 | Rike
WinNetNews.com - Terjadinya ledakan di tempat-tempat umum di Thailand, Kamis (11/8/2016) dan Jumat (12/8/2016), Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-ocha memberikan instruksi kepada pemerintah daerah untuk meningkatkan keamanan di lokasi-lokasi penting di seluruh Thailand sebagai tindakan pencegahan dan untuk pastikan keselamatan dan keamanan bagi wisatawan dan warga setempat.

Kantor domestik Tourism Authority of Thailand (TAT) sudah ditugaskan untuk bantu wisatawan yang terluka dan untuk memfasilitasi layanan dukungan untuk semua pengunjung asing dan Thailand di daerah mereka. Kantor-kantor TATi akan memberikan bantuan dan berkoordinasi dengan pemerintah setempat sesuai kebutuhan. Demikian menurut siaran pers Tourism Authority of Thailand, Jumat (12/8/2016).Siaran pers TAT mengatakan, insiden ini sedang dalam penyelidikan polisi. Untuk sementara ini belum diketahui siapa yang berada di belakang ledakan, dan apakah serangan ini saling berkaitan, karena penyelidikan masih dalam proses.

Sedangkan, acara yang sudah direncanakan dan kegiatan pariwisata tetap diadakan di Thailand saat bangsa Thai merayakan ulang tahun Ratu Sirikit, istri dari Raja Bhumibol Adulyadej juga Hari Ibu hari ini.Seluruh bandara, serta fasilitas transportasi nasional, tetap beroperasi secara normal,tapi wisatawan dan pelancong disarankan mempersiapkan waktu perjalanan yang cukup untuk menghindari kemacetan lalu lintas sebab adanya periode liburan panjang akhir pekan ini.

TAT bakal memantau dan menilai situasi pariwisata dan akan memberikan rincian lebih lanjut seiring perkembangan situasi. Pihak TAT ingin dorong wisatawan untuk mendapatkan informasi dari berbagai sumber terpercaya untuk mendapatkan pemahaman yang seimbang tentang kenyataan di lapangan di Thailand, sehingga dapat merencanakan perjalanan dengan baik.


TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...