Pasca Erupsi Featik, Begini Kondisi Terbaru Gunung Merapi

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Pasca Erupsi Featik, Begini Kondisi Terbaru Gunung Merapi Foto:Istimewa

WinNetNews.com-  Gunung Merapi di Magelang, Jawa Tengah. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, pasca erupsi featik kemarin Jumat 11/5/2018, Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTG) Kementerian ESDM pada pagi ini, Sabtu 12 Mei 2018 terus melakukan pemantauan terhadap kondisi Gunung Merapi. Dari hasil pantauan status Gunung Merapi masih dinyatakan normal.

Pada pos pantau Jrakah, visual Gunung Merapi terlihat tampak, dengan suhu udara 18,2 derajat celcius, kelembaban 57 persen, tekanan udara 871,3 hpa, dan kecepatan angin 6,1 kilometer per jam ke arah barat.

Selanjutnya, hal yang sama terlihat pada pos pantau Babadan, di mana visual Gunung Merapi tampak jelas, dengan suhu udara 16,4 derajat celcius, kelembaban 62 persen, tekanan udara 873,3 hpa dan angin perlahan ke arah barat.

Sementara itu,  pada pos pantau Kaliurang yang terlihat pada pukul 06.13 WIB, visual Gunung Merapi masih tampak, dengan suhu udara 19 derajat celcius, kelembaban 77 persen, tekanan udara 918,8 hpa dan kecepatan angin 2,5 kilometer per jam ke tenggara.

 

Sumber:Twitter.com/BPPTKG

Sumber:Twitter.com/BPPTKG

Sumber:Twitter.com/BPPTKG

Sumber:Twitter.com/BPPTKG 

Apa Reaksi Kamu?