Pasca Insiden Wendy Red Velvet, SBS Banjir Kecaman dan Didesak Minta Maaf Secara Tulus!
Foto: Naver x Dispatch

Pasca Insiden Wendy Red Velvet, SBS Banjir Kecaman dan Didesak Minta Maaf Secara Tulus!

Kamis, 26 Des 2019 | 14:42 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Festival musik akhir tahun SBS Gayo Daejeon 2019 telah resmi digelar pada Rabu (25/12) bertepatan dengan Hari Natal. Acara tersebut menghadirkan banyak grup K-Pop dan solois populer mulai seperti BTS, Red Velvet, GOT7, SEVENTEEN, TWICE, GFRIEND, APINK, Monsta X, MAMAMOO, dan masih banyak lainnya.

Sayangnya, gelaran festival musik akbar di Korea itu menuai banyak kontroversi setelah Wendy Red Velvet jatuh dari ketinggian 2 meter saat melakukan gladi resik. Dia langsung dilarikan ke rumah sakit dan menderita cedera pada wajah, retak tulang panggul dan pergelangan tangan. Dia juga menderita beberapa memar di sekujur tubuhnya. 

Wendy dikabarkan membutuhkan perawatan sekitar 6 minggu. Diperkirakan butuh berbulan-bulan untuk pulih total.⁣ Yang membuat penggemar sedih karena Red Velvet baru saja merilis lagu terbaru berjudul "Psycho". Para member Red Velvet dijadwalkan akan melakukan berbagai promosi di acara-acara musik dalam waktu dekat. 

image0

Gara-gara insiden ini, SBS banyak menerima kecaman lantaran dianggap tak memperhatikan keamanan panggung. Apalagi selain Wendy, tak sedikit pula idol K-Pop lainnya yang terpeleset atau nyaris terjatuh dikarenakan kondisi panggung.

Beberapa idol K-Pop yang terpeleset dan nyaris terjatuh diantaranya Yeji ITZY, V BTS, member NCT hingga Monsta X. Ditambah lagi Solar MAMAMOO yang sempat terjatuh di red carpet karena tidak ada penanda pada tangga turun. Kondisi panggung yang tak aman juga berpotensi membahayakan keselamatan yang lain.

Netizen dan para penggemar pun mendesak SBS untuk segera merilis permintaan maaf secara tulus atas kekacauan yang terjadi pada gelaran SBS Gayo Daejeon tahun ini. 

"SBS, kalian harus bertanggung jawab untuk ini. Minta maaf dan klarifikasi apa yang terjadi," kata seorang netter.

"Gayo Daejeon terburuk yang pernah ada," keluh netter lain.

"Dua meter? Apakah semua orang tahu seberapa tinggi itu? Aku bahkan tidak bisa membayangkan kengerian yang dia rasakan dan kini telah melukai wajahnya, panggul, dan pergelangan tangannya? Ini semua salah. Dia perlu diberi kompensasi dengan benar, terutama karena dia seorang vokalis dan dancer," tutur netter lain.

"Patah tulang panggul dapat mempengaruhimu untuk waktu yang lama. Lagu baru mereka sangat bagus, itu menyebalkan bahwa dia tidak bisa mempromosikannya sekarang. SM, tolong biarkan Wendy pulih dengan baik," tutur netter lain.

"Bagaimana kalian (SBS) hanya meminta maaf kepada penonton ketika kalian membuat Wendy mengalami patah tulang pinggul dan pergelangan tangan? Wendy, aku harap kamu cepat sembuh," ucap netter lain.

"Aku merasa kasihan dengan penyanyi yang tidak dapat berbicara karena mereka takut karena nanti akan diekspos," ujar netter lain.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...