Pasca Ledakan di Manchester, Polisi Tangkap Terduga Pelaku Ledakan Lain

Fellyanda Suci Agiesta
Fellyanda Suci Agiesta

Pasca Ledakan di Manchester, Polisi Tangkap Terduga Pelaku Ledakan Lain Foto: The SUN

WinNetNews.com - Polisi telah menggerebek dua alamat di Chester dan Whalley Range sebelum menangkap seorang pria berusia 23 tahun hari ini di Sussex karena pemboman di Manchester. Polisi mencari flat di Shoreham-by-Sea menyusul penangkapan di kota tepi pantai.

Hal ini terkait dengan serangan teror yang menewaskan 22 orang dan menyebabkan puluhan lainnya cedera. Penangkapan tersebut dilakukan saat polisi menggerebek dua properti lainnya di kota Chester dan di daerah Whalley Range, Manchester Selatan.

Kedua pencarian sedang berlangsung dan polisi tidak melakukan penangkapan di kedua alamat tersebut, laporan MEN.

Polisi Manchester United (GMP) mengeluarkan sebuah pernyataan yang mengatakan: "Pagi ini (Senin 29 Mei 2017) petugas yang menyelidiki serangan di Manchester Arena telah menahan seorang pria berusia 23 tahun di Shoreham-by-Sea, Sussex karena dicurigai melakukan pelanggaran Bertentangan dengan aksi terorisme.

"Orang itu tak berkutik di tempat di mana orang itu ditangkap. Karena total 16 orang telah ditangkap sehubungan dengan penyelidikan, yang dua orang telah dibebaskan tanpa tuduhan. Sebanyak 14 orang masih dalam tahanan untuk diinterogasi." katanya.

Dua dari mereka yang ditahan adalah saudara laki-laki yang tinggal di sebelah seorang korban pembunuhan geng yang pembunuhan tersebut dikatakan telah memicu turunnya Abedi ke dalam teror.

Yahya, 22, dan Mohamed Werfalli, 20, dibawa pergi dan berteriak-teriak setelah polisi bersenjata mengecam pintu rumah mereka di Cheetham Hill, Manchester, pada hari Sabtu.

Mantan tetangga mereka, Adbul Wahab Hafidah, dicurigai membunuh dengan cara menikam Mei lalu, yang menurut teman-temannya mungkin telah memberi kontribusi pada radikalisasi Abedi.

"Saya bangun jam 2 pagi dan mendengar suara keras keras. Itu benar keras. Semua orang keluar di jalan.Ada seseorang yang keluar dan polisi menaruh sesuatu di atas kepalanya. Dia berteriak atau menangis keras. " kataAftab Aslam, 30 tahun.

Rumah di daerah Rusholme dan Gorton di Manchester menjadi sasaran serangan serupa kemarin sore, yang mengakibatkan penangkapan seorang anak berusia 19 tahun "karena dicurigai melakukan pelanggaran yang bertentangan dengan tindakan terorisme".

Di tempat lain di kota tersebut, ledakan terdengar di Moss Side.

Penggerebekan tersebut terjadi di Quantock Street, dekat dengan toko tukang cukur si tukang bom yang diserang pada Jumat pagi.

Itu menyusul penangkapan seorang pria berusia 25 tahun di daerah Old Trafford.

Apa Reaksi Kamu?