Pasca Longsor Jalur Puncak Ditutup Sampai 10 Hari
Sumber:Twitter.com/TMCPolresBogor

Pasca Longsor Jalur Puncak Ditutup Sampai 10 Hari

Rabu, 7 Feb 2018 | 08:06 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com- Jalur Puncak di Bogor Jawa Barat, masih ditutup sampai 10 hari kedepan dari Selasa 6 Febuari 2018. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, penutupan dilakukan untuk pemulihan jalur wisata yang longsor Senin 5 Februari 2018.

Keputusan ini diambil bersama jajaran Kepolisian Resor Bogor, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana dan Geologi (PVMBG) saat meninjau lokasi tanah longsor di kawasan Riung Gunung, Bogor, Jawa Barat.

"Roda dua masih bisa, tapi lihat kepentingan dan kondisinya seperti apa," kata Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiadi. Kemenhub juga akan mengeluarkan payung hukum berupa regulasi Peraturan Menteri tentang penanganan longsor. "Peraturan ini sudah bisa dikeluarkan pada Kamis lusa," jelas Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiadi.

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP Bogor AM Dicky mengatakan penyekatan mulai dilakukan di simpang Taman Safari, Ciloto, dan Gunung Mas. "Minimal ada empat anggota yang berjaga di tiap sekat," kata  Kapolres Bogor AKBP Bogor AM Dicky. 

Sumber:Twitter.com/TMCPolresBogor

Sumber:Twitter.com/TMCPolresBogor 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...