Pasca Pilpres, Pemerintah Disarankan untuk Perhatikan Habib Rizieq Shihab
Habib Rizieq Shihab

Pasca Pilpres, Pemerintah Disarankan untuk Perhatikan Habib Rizieq Shihab

Jumat, 5 Jul 2019 | 08:45 | Daniel

Winnetnews.com - Selepas gembar-gembor Pilpres 2019, pemerintah diharapkan mengalihkan perhatian kepada beberapa hal penting. Salah satu hal yang perlu mendapatkan perhatian adalah soal Habib Rizieq Shihab yang kini masih berada di Arab Saudi.

Menurut juru bicara Prabowo-Sandi, Dahnil Anzhar Simanjuntak, pemerintah harus memerhatikan persoalan Habib Rizieq. Dirinya berharap baik dari pihak pemerintah bisa segera menyelesaikan perihal imam besar FPI tersebut.

“Yang perlu juga diperhatikan adalah pasca pilpres ini soal Habib Rizieq. Saya hari ini misalnya sampaikan kepada public. Ada baiknya Habib Rizieq. Konflik itu, mohon maaf antara pemerintah dengan akar rumput (rakyat). Kalau elite biasanya healingnya cepat,” jelas Danhil seperti dikutip dari Viva.

“Kalau di sini mengizinkan, Habib Rizieq bisa pulang. Kenapa menurut saya beliau itu penting, karena bagi sebagian umat Islam, Habib Rizieq jadi simbol. Jadi penting rekonsiliasi. Bersama-sama ya sudahlah konflik itu, bagaimana kita sikapi ada rekonsiliasi yang tulus,” tambahnya.

Habib Rizieq sendiri saat ini masih berada di Arab Saudi. Pada Februari 2017 terungkap sebuah percakapan pornografi antara Habib Rizieq dengan perempuan bernama Firza Husein. Pada Mei 2017 ia ditetapkan sebagai tersangka.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...