Pasca Song Song Couple Cerai, Rumah Produksi Drama Korea Tambah Pasal Perceraian di Kontrak Para Artis!
Foto: Koreaboo

Pasca Song Song Couple Cerai, Rumah Produksi Drama Korea Tambah Pasal Perceraian di Kontrak Para Artis!

Rabu, 31 Jul 2019 | 15:30 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Berita Perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo tak hanya membuat publik dan penggemar mereka terkejut dan sedih. Berita perceraian mereka rupanya juga berimbas sangat besar dalam industri drama Korea.

Sejak berita perceraian Song Song Couple menjadi topik perbincangan hangat di seluruh dunia, rumah-rumah produksi drama Korea dilaporkan membuat peraturan baru. Mereka akan memasukkan pasal perceraian ke dalam kontrak para aktor atau aktris Korea yang sudah menikah sebagai alasan pribadi.

Sebelum berita Song Hye Kyo dan perceraian Song Joong Ki, kontrak untuk penampilan drama antara rumah produksi dan agensi para aktor dan aktris tidak memasukkan pasal yang berkaitan dengan perceraian.

Seorang insider industri hiburan Korea mengklaim bahwa sejak Song Joong Ki mengumumkan perceraiannya saat dramanya ‘Arthdal Chronicle” masih tayang, pihak drama menganggap bahwa berita perceraiannya telah mempengaruhi bahkan merugikan drama. Karena itu, di masa depan, seorang aktor atau aktris mungkin harus membayar denda jika mereka bercerai sebelum dramanya tamat.

“Jika seorang aktor menyebabkan kontroversi karena perceraian ketika drama sedang tayang, mereka harus membayar denda paling banyak 3 kali dari biaya kontrak mereka,” tutur salah seorang dari pihak produksi drama.

Song Joong Ki comeback lewat drama pertamanya dalam 3 tahun sejak perannya dalam drama hit Descendants Of The Sun dengan Song Hye Kyo. Drama barunya berjudul Arthdal ​​Chronicles masih tayang ketika berita perceraiannya terungkap ke publik.

Ketika perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo menjadi isu yang banyak dibahas selama berminggu-minggu, rumah produksi merasa itu telah merusak kesuksesan drama. Sayangnya, meskipun anggaran produksi drama ini cukup fantastis yang menghabiskan dana 50 miliar won ($ 43 juta USD), drama ini gagal memenuhi ekspektasi yang tinggi dalam hal rating.

Meskipun tidak mungkin untuk menyalahkan perceraian Song Joong Ki untuk harapan yang tidak terpenuhi, tampaknya perceraiannya telah membuat peraturan baru bagi rumah produksi ketika membuat kontrak dengan para aktor dan aktris yang telah menikah.

Sementara itu, drama Arthdal Chronicles telah menuntaskan bagian keduanya pada 7 Juli 2019. Untuk Arthdal Chronicles Part 3 sendiri akan mulai tayang pada 7 September mendatang.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...