Pasca Tergelincir di Gorontalo, Pesawat Lion Air Belum Dievakuasi
Foto:Istimewa

Pasca Tergelincir di Gorontalo, Pesawat Lion Air Belum Dievakuasi

Senin, 30 Apr 2018 | 08:42 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Insiden pesawat Lion Air yang tergelincir pada Minggu 29 April 2019 pukul 18.30 Wita. Bandara Djalaluddin, Gorontalo sampai pukul 08.40 Wita masih ditutup.

Dikutip dari berbagai sumber yang ada, Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro menjelaskan , ada pembatalan penerbangan di Bandara Djalaluddin Gorontalo. Penerbangan itu antara lain Wings Air nomor IW 1182 dari Gorontalo ke Bandar Udara Mutiara Sis Al Jufri, Palu, Sulawesi Tengah.

"Wings Air nomor IW 1164 dari Gorontalo ke Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara (MDC), Batik Air nomor ID 6242 dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang ke Gorontalo," kata Danang Mandala Prihantoro. 


Selain itu, Batik Air nomor ID 6243 dari Gorontalo keCengkareng, Lion Air nomor JT 891 rute Gorontalo menuju Bandar Udara Internasional Sultan HasanuddinMakassar, dan Wings Air bernomor IW 1167 dari Manado ke Gorontalo.

"Lion Air Group telah menginformasikan kepada seluruh pelanggan yang terganggu perjalanannya dan juga memfasilitasi atau melayani seluruh penumpang sesuai kebutuhan menurut ketentuan dan peraturanyang berlaku," lanjut Danang Mandala Prihantoro. 

Sementara itu, pesawat Lion Air yang tergelincir di Bandara Jalaludin Gorontalo belum bisa dievakuasi ke runway. Pihak otoritas bandara masih menunggu peralatan yang akan tiba di Gorontalo untuk menarik pesawat tersebut.

Sejumlah penumpang yang rencana akan berangkat pagi ini tampak berdatangan ke bandara untuk mengecek kepastian keberangkatan. Ternyata, tergelincirnya pesawat Lion Air berdampak pada jadwal penerbangan di bandara itu.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...