Pascaputusan MK, Jokowi: Pilpres Selesai, Mari Berangkulan Kembali

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Pascaputusan MK, Jokowi: Pilpres Selesai, Mari Berangkulan Kembali

Winnetnews.com -  Pascaputusan Mahkamah Konstitusi (MK), Presiden Jokowi mengimbau mayarakat Sulawesi Utara terkait sengketa persleishan hasil pemilu umum (PHPU).

“Saya titip, setelah putusan MK pilpres sudah selesai. Jangan sampai ada lagi di antara kita yang tidak saling sapa antar tetangga karena dulu beda pilihan, tidak saling ngomong antarteman karena beda pilihan,” ujar Presiden Jokowi, Kamis (4/7/19).

Saat menyampaikan pesan tersebut, Jokowi tampak sedang membagikan 2.000 sertifikat tanah saat melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Utara.

Terkait hal tersebut,seperti yang diketahui bahwa putusan MK telah menolah seluruh gugatan paslon 01 perihal hasil pilpres 2019 lalu.

Tak hanya itu, pascaputusan MK, KPU telah menetapkan Jokowi-Ma’ruf sebagai presiden dan wapres terpilih untuk periode 2019-2024 di dalam rapat pleno terbuka di kantor KPU RI.

“Kita harus bisa saling menghargai dalam pilihan politik, itu tidak apa-apa, ini namanya demokrasi, tapi jangan sampai tidak saling sapa antartetangga, tidak saling sapa antarteman karena beda politik. Pilpres selesai marilah kita berangkulan kembali, sebagai saudara sebangsa dan setanah air, apapun sukunya dan pilihannya,” tambah Presiden Jokowi.

Apa Reaksi Kamu?