Paslon Penantang Ahok, Ratna: Gak Ada yang Istimewa Terobosannya Gak Meyakinkan

Paslon Penantang Ahok, Ratna: Gak Ada yang Istimewa Terobosannya Gak Meyakinkan

Rabu, 5 Okt 2016 | 20:35 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Seniman yang juga pegiat HAM, Ratna Sarumpaet, angkat bicara terkait dua pasang calon penantang petahana, Agus-Sylvi dan Anies-Sandi.

Ibunda Atiqah Hasiholan itu lantas menilai, kedua pasang cagub-cawagub penantang Ahok-Djarot itu terlihat tak meyakinkan dan standar.

“Biasa aja. Gak ada yang istimewa. Cuma ngomong yang baik-baik aja, tapi terobosannya gak meyakinkan,” ketus Ratna kepada awak media, di Jakarta, Selasa (4/10).

Ratna juga menilai, selama ini para calon hanya bisa mengkritik soal penggusuran yang dilakukan oleh Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saja, tapi tak bisa memberikan solusi untuk kehidupan warga gusuran kelak.

“Lebih baik kumpulkan para korban gusuran di suatu ruangan, lalu tanda tangani kontrak politik di depan masyarakat dan media, supaya ada saksinya. Jangan kayak kontraknya Jokowi lalu. Kasak-kusuk di media, tapi isinya bohong semua,” papar Ratna.

Karenanya, ia pun mendesak kedua pasangan calon itu tak banyak beretotika, mengeluarkan janji palsu yang terkesan membodohi masyarakat terutama kalangan menengah ke bawah.

“Jangan hanya dengan bahasa yang cantik, kita ngomong pahit aja. Kalau ada yang jadi korban gusuran itu penanganannya seperti apa. Kasih solusi, jangan malah ngomong doang,” pungkas Ratna.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...