Pasokan Listrik di Terminal 3 Ultimate Dipastikan Normal

Pasokan Listrik di Terminal 3 Ultimate Dipastikan Normal

Senin, 15 Agt 2016 | 13:10 | Rusmanto
WinNetNews.com - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) (PLN) memastikan pasokan listrik ke Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta dalam kondisi aman. PLN memastikan kondisi itu meski sempat terjadi gangguan listrik selama satu jam saat hari pertama pengoperasian bandara tersebut.

Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka mengatakan, pada saat kejadian, pasokan listrik PLN ke Bandara Soekarno Hatta dalam kondisi normal. Dengan kapasitas total pasokan 65 megawatt (MW), sementara saat ini kebutuhan untuk seluruh Bandara Soekarno-Hatta sekitar 36 MW.

Made menambahkan, secara keseluruhan pasokan listrik di Bandara Soekarno-Hatta memiliki keamanan atau keandalan yang cukup tinggi karena dipasok dari dua subsistem berbeda yakni Lontar-Kembangan dan MuaraKarang-Gandul melalui tiga Gardu Induk (GI) yaitu Cengkareng, GI tanggerang, dan GI teluk Naga.

Pasokan tersebut melalui empat saluran pemasok (feeder) Tegangan Menengah (TM) yang kemudian disalurkan melalui Gardu Hubung. "Sistem pasokan melalui empat jaringan ini dimaksudkan untuk keberlangsungan suplai pasokan listrik yang memadai. Jika satu jaringan mengalami gangguan maka perannya digantikan dengan jaringan lainnya," jelas Made.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...