Pasukan Khusus Inggris Berhasil Menangkap Komandan Senior ISIS

Pasukan Khusus Inggris Berhasil Menangkap Komandan Senior ISIS

Minggu, 14 Agt 2016 | 08:36 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - Komandan senior ISIS berhasil ditangkap oleh pasukan khusus Inggris di dekat pangkalan al Tanaf sekitar 10 hari yang lalu. Pria, yang belum diketahui namanya itu, berada dalam daftar 20 target paling dicari bersama Nyonya Teror, Sally Jones.

Saat itu pasukan elit Inggris, SAS, membantu pemberontak Suriah yang di sergap oleh 200 anggota ISIS.

"Tentara Suriah kewalahan dan pasukan kami di darat diarahkan untuk memberikan dukungan dengan senjata anti-tank. Serangan udara dipanggil dan beberapa kendaraan ISIS hancur," ucap seorang sumber militer senior Inggris.

"Pertempuran berlangsung selama lebih dari satu jam, menjadikannya pertempuran yang berat. Pada titik ini, empat pejuang musuh ditahan dan salah satunya adalah sosok yang telah ada di 20 daftar nama teratas paling dicari selama berbulan-bulan. Dia memiliki banyak informasi," tambahnya.

Ia juga menambahkan bahwa penangkapan ini sangat signifikan. "Pemimpin setingkatnya biasanya hanya duduk di tempat yang aman dan memberikan perintah. Fakta bahwa ia berada di tengah-tengah pertempuran mungkin menunjujukkan jikan Daesh (ISIS) menderita," tambahnya.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...