Pattern Lock Smartphone Bisa Dibobol

Muhammad Takdir
Kamis, 03 September 2015 11:47 WIB
Oleh Muhammad Takdir pada Kamis, 03 September 2015 11:47 WIB
Image Pattern Lock Smartphone Bisa Dibobol

 

Wingamers.com -Pattern lock smartphone bisa dibobol. Hal tersebut diungkapkan oleh hasil sebuah studi yang dilakukan oleh Marte Loge dari Norwegian University of Science and Technology. Jadi bagaimana hasil penelitiannya?

Sebagaimana dikutip dari ArsTechnica, Senin (24/8/2015), penelitian ini menggunakan 4000 contoh pola pattern lock. Ternyata ditemukan pola bentuk yang mirip dan bisa dibobol. Sebanyak 77 persen pola dimulai dari salah satu pojokan. Hampir setengah (44 persen) di antaranya mengambil posisi start di pojok kiri atas.

Pattern lock smartphone bisa dibobol. Lebih lanjut, sekitar 10 persen membuat pola berbentuk huruf seperti "N" atau "O" seperti dalam gambar di atas. Temuan itu kemudian dipresentasikan dalam konferensi PasswordsCon di Las Vegas. Banyak pengguna hanya menghubungkan 4 titik sehingga mudah dibobol. (MT)

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Makan Terong Ternyata Bisa Bikin Bahagia. Nih Buktinya!

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.