Patuh Arahan Jokowi, Luhut Tak Lagi Bicara Penundaan Pemilu

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 3 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Patuh Arahan Jokowi, Luhut Tak Lagi Bicara Penundaan Pemilu
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan

Winnetnews.com - Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dipastikan siap mematuhi arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang melarang jajarannya untuk bebicara mengenai penundan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden.

"Ya pasti Pak Luhut patuh kepada arahan Presiden," kata juru bicara Menko Luhut, Jodi Mahardi, kepada wartawan, Rabu (6/4).

Jodi mengatakan Luhut akan tetap fokus bekerja mengawal pemulihan ekonomi pascapandemi serta membantu menangani kesulitan-kesulitan yang dihadapi rakyat.

"Pak Luhut hari ini juga tetap fokus untuk mengawal pemulihan ekonomi pascapandemi ini dan juga fokus dalam bekerja untuk menangani kesulitan-kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat sesuai yang diperintahkan Presiden kemarin," ujar Jodi.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta semua pihak untuk berhenti membahas wacana perpanjangan masa jabatan presiden. Ia menyebut saat ini ada banyak persoalan lebih penting yang harus diperhatikan.

"Jangan sampai ada lagi yang menyuarakan mengenai penundaan perpanjangan, ndak, saya rasa itu yang ingin saya sampaikan, terima kasih," kata Jokowi dalam keterangannya, Rabu (6/4).

Menurut Jokowi, situasi saat ini sedang tidak mudah, terutama secara fiskal yang memengaruhi kenaikan barang kebutuhan pokok.

"Kesadaran ini harus kita miliki dan dampak itu dirasakan betul oleh masyarakat saat kita turun ke bawah," tegas Jokowi.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...