Paulo Dybala vs Cristiano Ronaldo
ilustrasi

Paulo Dybala vs Cristiano Ronaldo

Selasa, 3 Apr 2018 | 08:07 | Rusmanto

WinNetNews.com - Duel Juventus vs Real Madrid sekaligus mengetengahkan adu aksi dua sosok andalan lini depan masing-masing kubu: Paulo Dybala vs Cristiano Ronaldo.

Bianconeri akan menjamu El Real dalam partai leg pertama babak perempatfinal Liga Champions, Rabu (4/1/2018) dini hari WIB. Duel kedua langsung dijalani tengah pekan depan, dengan Madrid gantian menjamu Juventus.

Dalam partai dua leg semacam ini, satu gol saja bisa jadi sedemikian penting dan menjadi pembeda nasib lolos atau tersingkir. Di sinilah Dybala dan Ronaldo akan berperan buat masing-masing timnya.

Musim ini Dybala sudah mencetak 22 gol untuk Bianconeri di seluruh ajang, membuatnya jadi top skorer tim bersama Gonzalo Higuain. Dybala mengawali musim dengan luar biasa, setelah mencetak 10 gol dalam enam laga Serie A. 

Akan tetapi, pemain asal Argentina itu kemudian sempat dapat sorotan dan kritikan akibat periode seret gol (empat) antara bulan September sampai awal Maret. Mirip-mirip dengan Ronaldo yang juga sempat dapat sorotan serupa di La Liga pada awal musim.

Pun demikian, Dybala kini sudah tajam lagi secara khusus jelang laga lawan Madrid. Total lima gol dan satu assist mampu dibuatnya dalam enam penampilan terakhirnya bersama La Vecchia Signora.

Seperti sempat disinggung di atas, Ronaldo pun sempat dikritik akibat hanya menceak empat gol La Liga sebelum 21 Januari. Tapi kini ia tak pernah absen rutin mencetak gol dalam delapan laga terakhir di seluruh ajang (17 gol).

Sudah begitu, musim ini Ronaldo secara khusus juga terus konsisten menjebol gawang lawan saat tampil di Liga Champions. Hal itu turut membuat pemain internasional Portugal tersebut berpeluang mengukir rekor baru di Turin pada tengah pekan.

Sebaliknya, Dybala justru kurang tokcer di kancah kompetisi antarklub Eropa. Musim ini baru satu gol yang dibuat Dybala di Liga Champions (ke gawang Tottenham Hotspur pada 7 Maret lalu). FourFourTwo mencatat tingkat konversi golnya di ajang ini cuma 3,5%. 

Jumlah assist Ronaldo juga mengungguli Dybala di Liga Champions musim 2017/2018 sejauh ini, dengan dua berbanding nol. Tapi FourFourTwo menyebut Dybala sebaliknya sudah membuat 19 peluang buat rekan setimnya, alias lebih banyak sembilan daripada yang dibuat oleh Ronaldo, kendatipun tampil 125 menit lebih sedikit.

Hal itu membuat Dybala tetap jadi ancaman buat Madrid, terlebih dengan keberadaan Gonzalo Higuain sebagai tandemnya di lini depan Juve -- Higuain mencetak tiga gol dalam dua leg lawan Spurs di fase sebelumnya. (detiksport)
 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...