Paus Fransiskus Coba Tengahi Konflik Armenia-Azerbaijan

Paus Fransiskus Coba Tengahi Konflik Armenia-Azerbaijan

Minggu, 10 Apr 2016 | 10:28 | Wahyu
winnetnews.com - Konflik yang terjadi diantara negara-negara bekas pecahan Uni Sovyet, antara Armenia dan Azerbaijan di wilayah Nagorno- Karabakh berhasil menyita perhatian Paus Fransiskus. Pihak Vatikan pun mengatakan bahwa Paus Fransiskus akan mengunjungi dua negara tersebut.

Sekarang ini wilayah Nagorno Karabakh kembali memanas. Bahkan perang yang terjadi hampir dua dekade ini sebenarnya selama ini hanya membeku akibat gencatan senjata. Tetapi pada awal April lalu kontak senjata kembali terjadi dan menyebabkan puluhan oranng tewas.

Dilansir dari Belfast Telegraph, tampaknya, konflik ini telah mendapatkan perhatian dari pihak Vatikan yang dimana dikabarkan Paus Fransiskus akan mengunjungi kedua negara. Vatikan mengatakan bahwa Sri Paus akan mengunjungi Armenia pada 24-26 Juni 2016. Setelah dari Armenia, pada 30 September hingga 2 Oktober 2016 ia akan mengunjungi Azerbaijan serta Georgia.

Kedatangan tersebut juga diadakan karena ada undangan dari para pimpinan gereja Ortodoks di Armenia. Karena sang Sri Paus memang memiliki agenda ingin meningkatkan hubungan antara katolik dan ortodoks.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...