Paus Fransiskus Nikahkan Sepasang Pramugara-Pramugari Didalam Pesawat

Cindy Cesilia

Dipublikasikan 4 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Paus Fransiskus Nikahkan Sepasang Pramugara-Pramugari Didalam Pesawat
Sumber:Twitter.com/Austynzogs

WinNetNews.com-  Untuk pertama kalinya, Paus Fransiskus menikahkan pasangan pramugara-pramugrari di atas pesawat, yang sedang terbang antara dua kota di Cile. Dikutip dari Reutres, pasangan bernama Paula Podest Ruiz dan Carlos Ciuffardi Elorriga itu sebelumnya mengatakan kepada Paus, mereka telah menikah di catatan sipil. Namun, upacara keagamaan yang direncanakan berlangsung di gereja paroki di Santiago gagal karena gereja tersebut rusak parah akibat gempa bumi yang sempat menguncang Cile pada 2010 lalu. 

Paula dan Carlos meminta Paus untuk mendoakan perkawinan mereka agar selalu dipenuhi berkah. "Kami mengatakan kepadanya bahwa kami adalah suami istri, karena kami memiliki dua anak perempuan dan kami akan sangat senang menerima restu ini. Tiba-tiba, dia bertanya kepada kami apakah kami juga sudah menikah di Gereja," kata Ciuffardi.

Setelah memberikan doa, Paus bertanya, "apakah kalian mau saya menikahkan kalian?" kata Paus kepada pasangan itu. 
"Di sini?" tanya Paula dan Carlos yang terkejut.  Paus menjawab "ya" dan ia kemudian memimpin upacara singkat di bagian depan pesawat. 

Pejabat maskapai penerbangan didaulat menjadi saksi pernikahan sementara seorang Uskup Cile yang ikut dalam penerbangan tersebut menandatangani dokumen pernikahan. Upacara pernikahan dilangsungkan ketika Paus dan rombongannya sedang berada dalam penerbangan dari Santiago menuju kota di Cile utara, Iquique.

 

Sumber:Twitter.com/Austynzogs

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...