Payudara Jadi Lebih Besar Saat Berhubungan Seks, Ini Alasannya

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Payudara Jadi Lebih Besar Saat Berhubungan Seks, Ini Alasannya
Winnetnews.com - Memiliki payudara besar adalah impian sebagian wanita, karena keinginan tersebut tak sedikit wanita yang melakukan berbagai cara untuk memperbesar payudara. Mulai dari operasi, rutin olahraga. Tapi tahukah kamu? Ternyata payudara bisa membesar saat kamu melakukan hubungan seksual. Saat wanita sedang berhubungan seks dan dalam keadaan terangsang, payudara bisa tampak lebih besar. Ukurannya menjadi 25 persen lebih besar dari ukuran sebenarnya.

Alasannya, saat bercinta, tubuh perempuan mengalami banyak perubahan. Jantung berdetak lebih kencang, hormon endorfin keluar, serta kadar dopamin, estrogen, dan progesteron turut meningkat.

Kadar darah di area payudara meningkat, pembuluh darah membesar, dan kulit di sekitar payudara pun turut berubah. Selain membesar, payudara pun akan menjadi lebih sensitif, warna puting menjadi lebih gelap karena aliran darah memusat pada area tersebut. Puting pun jadi mengeras.

Selain berhubungan seks, hal lain yang membuat payudara menjadi lebih besar adalah saat perempuan mengalami masa subur. Meski mungkin tidak mencapai 25 persen, ukuran payudara berubah saat masa ovulasi.

Sayangnya, membesarnya ukuran payudara yang terjadi karena berhubungan seks dan masa subur tidak bersifat permanen. Satu-satunya hal yang bisa mengubah ukuran dan bentuk payudara selamanya adalah proses kehamilan.

Apa Reaksi Kamu?