PB PASI Kirim Atketnya ke Amerika Serikat untuk Jalani <em>Training Camp</em>
ilustrasi

PB PASI Kirim Atketnya ke Amerika Serikat untuk Jalani <em>Training Camp</em>

Kamis, 29 Mar 2018 | 10:05 | Rusmanto

WinNetNews.com - Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) akan mengirim para atletnya ke Amerika Serikat untuk menjalani training camp Asian Games. Atlet tolak peluru, Eki Febri Ekawati, punya target memperbaiki catatan lemparannya.

Eki adalah salah satu dari 13 atlet yang akan dikirim PB PASI untuk menjalani pemusatan latihan di Amerika Serikat. Training camp akan dilakukan di Santa Barbara, California, mulai 1 April mendatang.

Di sana para atlet akan digembleng langsung oleh maestro dasa lomba, Harry Marra, yang juga konsultan PASI menuju Asian Games. 

"Bagi saya ini sangat luar biasa karena bisa ke latihan di Amerika Serikat dan yang kami tahu fasilitas latihan di sana serta teknologinya pasti luar biasa," kata Eki di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (28/3/2018).

"Saya tentu berharap bisa memperbaiki teknik dan prestasi lemparan saya," ujarnya.

Catatan terbaik lemparan Eki adalah sejauh 15,60 meter. Catatan itu didapat di Kejurnas Atletik di Rawamangun, Jakarta Timur, pada Desember 2017.

"Sebenarnya saat test event Asian Games kemarin sempat dapat 16 meter cuma didiskualifikasi. Jadi saya harap persiapan ini bisa tembus 17 meter," ujar Eki.

Eki optimistis bisa tembus angka tersebut asal tekniknya benar. Sebagai gambaran, menembus lemparan sejauh 17 meter saja tak cukup untuk meraih medali. 

Di Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, medali emas direbut atlet China, Gong Lijiao, dengan lemparan sejauh 19,06 meter. Perak direbut atlet Iran, Leyla Rajabi, dengan 17,80 meter, sementara medali perunggu jadi milik atlet China, Guo Tianqian, dengan catatan 17,52 meter. (detiksport)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...