PBB Ingatkan Kegagalan Genjatan Senjata di Suriah

PBB Ingatkan Kegagalan Genjatan Senjata di Suriah

Kamis, 28 Apr 2016 | 15:53 | Wahyu
Winnetnews.com – Perang saudara yang melanda Suriah di tambah dengan sepak terjang ISIS yang ingin mendirikan negara baru, mengakibatkan korban jiwa yang tak terhingga. Bahkan saat ini PBB memprediksi genjatan senjata di Suriah bakal gagal.

Dilansir dari Sputnik, utusan khusus PBB untuk Suriah Staffan de Mistura mengatakan potensi kegagalan tersebut, setelah Rusia dan Amerika Serikat mulai memberlakukan genjatan senjata pada 27 Februari lalu.

"Mengingat situasi yang sangat berbahaya dan potensi kembali munculnya konflik, De Mistura menyerukan segera dilakukan perundingan damai pada bulan depan,” ujar Staffan de Mistura.

Tak hanya itu, Menurut De Mistura, diperkirakan setiap harinya sebanyak 10 warga sipil meninggal dunia di Suriah. Situasi di Suriah akhir-akhir ini kembali memanas akibat negosiasi yang dimediasi PBB dinodai oleh pelanggaran gencatan senjata di Aleppo.

Terkait hal ini, Presiden Suriah Bashar al Assad dan Rusia disebut-sebut berada di balik semua ini. Dengan demikian, gencatan senjata yang dimediasi Washington dan Moskow pada Februari pun bubar dan Suriah kembali bergejolak.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...