PC dengan Prosesor Snapdragon 835 Akan Segera Dirilis

PC dengan Prosesor Snapdragon 835 Akan Segera Dirilis ilustrasi

WinNetNews.com - Qualcomm dan Microsoft diketahui tengah berkolaborasi membesut PC Windows 10 berbasis ARM. Perangkat pertama direncanakan segera dirilis dalam waktu dekat.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Qualcomm pada perhelatan IFA 2017 di Berlin, Jerman. Mereka mengatakan PC Windows 10 dengan ARM hadir di kuartal keempat tahun ini.

"PC Windows ditenagai Snapdragon 835 akan memberikan terobosan dalam pengalaman pengguna," kata pihak Qualcomm seperti dikutip dari laman Windows Latest, Senin (4/9/2017).

Kendati telah mengonfirmasi, Qualcomm tidak menyebut vendor mana yang akan menggarap perangkat tersebut. Tapi bisa saja dari salah satu OEM yang telah diumumkan oleh Microsoft.

Sebelumnya diketahui dalam ajang Computex 2017 di Taipei, Taiwan, Microsoft menyebut sejumlah perusahaan yang akan menggarap PC Windows 10 berbasis prosesor ARM. Mereka adalah HP, Asus dan Lenovo.

Perusahaan besutan Bill Gates ini turut menyebutkan kalau PC berbasis ARM itu nantinya akan bisa menjalankan aplikasi-aplikasi x86 win32 yang berat seperti Photoshop dari Adobe dan sejenisnya. Selain itu PC jenis ini akan mempunyai daya tahan baterai yang lebih baik serta dukungan koneksi 4G LTE. (detikcom)