Skip to main content

PDIP Belum Siapkan Nama di Pilgub Jatim

istimewa
istimewa

WinNetNews.com - PDIP mengaku telah membidik beberapa nama untuk diusung di Pilgub Jawa Timur 2018. Dari banyak nama tersebut, tak ada Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

"Nama-nama yang memang dinilai berhasil memimpin Jawa Timur seperti bapak Syaifullah Yusuf, Ibu Risma (Wali Kota Surabaya), Kusnadi ketua DPD kami (DPD PDIP Jatim), Budi Sulistyono (Bupati Ngawi), Azwar Anas (Bupati Banyuwangi), Eddy Rumpoko, itu namanya masuk dalam pemetaan DPP partai," ungkap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sabtu (19/8/2017) malam.

Dari sekian banyak nama itu, mengapa PDIP tak melirik Khofifah yang telah memberi sinyal akan maju di Pilgub Jatim?

"Bu Khofifah kan beliau menjadi menteri sampai saat ini beliau belum menyatakan diri untuk maju sebagai gubernur. Sehingga, kami memandang kapasitas beliau sebagai menteri, tentu saja ketika kami akan mengusulkan harus dapat persetujuan presiden," sebut Hasto.

Hasto mengaku partainya telah menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik. PPP, Golkar, PAN, dan NasDem sejauh ini telah diajak komunikasi membicarakan Pilgub Jatim. Meski demikian, Hasto menyatakan PDIP belum mengambil keputusan apapun terkait Pilkada serentak 2018. Jawa Timur akan menjadi titik awal PDIP bergerak.

"Kami menargetkan deklarasi itu kami mulai dari Jawa Timur terlebih dahulu. Ya kami sosialisai dengan Ibu (Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri), deklarasi akan dilakukan dari Jatim terlebih dahulu. Tapi, siapa pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur belum diputuskan," pungkas Hasto.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top