PDIP Buka Peluang Koalisi dengan Gerindra atas Penunjukan Sandiaga Uno

Muchdi
Muchdi

PDIP Buka Peluang Koalisi dengan Gerindra atas Penunjukan Sandiaga Uno
WinNetNews.com - Partai Gerindra sudah menunjuk Sandiaga Uno untuk maju di Pilgub DKI. Untuk hal ini, PDIP koalisi terbuka lebar untuk memasangkan bakal calon wagub dari partai lain.

"Ya kemungkinan (koalisi) bisa saja terjadi. Kita kan Pak Sandiaga itu juga daftar ke PDIP," kata Plt Ketua DPD PDIP DKI Bambang Dwi Hartono dalam jumpa pers usai pertemuan bersama pengurus DPW PKS di Restoran Abunawas, Jl Matraman, Jakarta Timur, Sabtu (30/7).

Bambang mengatakan komunikasi politik yang dilakukan partainya bukan hanya secara personal ke Sandiaga namun juga dengan Gerindra. Sebagai satu-satunya parpol yang memenuhi syarat mengusung bakal calon, PDIP tengah memperhitungkan koalisi dengan mengakomodir bakal cawagub dari parpol lain.

"Pasangannya kan hanya 2 orang, 1 gubernur 1 wakil gubernur. Sementara partai yang berkoalisi banyak, jadi tidak mungkin semua terwakili, jadi bagaimana intensitas komunikasi ini kemudian menemukan kesepahaman tentang sosok yang kita usung," sambungnya.

Kompromi politik antar parpol yang menjajaki koalisi Pilgub ditegaskan Bambang dimungkinkan untuk dilakukan. Namun PDIP hingga saat ini belum mau bicara soal bakal cagub/cawagub karena belum diputuskan.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});