PDIP dan PKB Telah Bertemu Bahas Sejumlah Nama

Rusmanto
Rabu, 03 Agustus 2016 08:47 WIB
Oleh Rusmanto pada Rabu, 03 Agustus 2016 08:47 WIB
Image PDIP dan PKB Telah Bertemu Bahas Sejumlah Nama

WinNetNews.com - DPW PKB DKI Jakarta telah melakukan pertemuan dengan DPD PDIP DKI Jakarta pada Selasa (2/8) kemarin. Dalam pertemuan itu kedua partai membicarakan sejumlah nama dan peluang untuk berkoalisi di Pilgub DKI 2017 mendatang.

"Itu adalah kunjungan PDIP ke PKB, karena PKB pernah ke PDIP waktu itu. Jadi ini kunjungan balasan dalam rangka menyatukan visi soal gagasan calon gubernur yang akan diusung PDIP dan PKB. Untuk arah koalisi ada kemungkinan iya, tergantung komunikasi poltik yang dibangun kedua partai ini," kata Wakil Ketua DPW PKB DKI, Abdul Aziz, Selasa (2/8/2016).

Aziz mengatakan, prinsipnya PKB menunggu keputusan dari PDIP dan beberapa partai lain yang belum mendeklarasikan calonnya.

Dikatakan Aziz, dalam pertemuan itu, kedua partai saling menyamakan visi untuk Pilgub DKI mendatang. Sejumlah nama pun dibahas, termasuk salah satunya nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Kepala BNN Budi Waseso (Buwas).

Terkait dengan nama Risma, PKB menilai sosok ini pantas untuk dijadikan pemimpin DKI. Meskipun Risma adalah kader PDIP, namun jika namanya diusung maka PKB siap untuk mendukung.

"Risma punya track record yang bagus, berprestasi, tegas dan disukai oleh rakyat Surabaya. Cocok untuk Jakarta. Sekelas Bu Risma ke Jakarta punya visi. Cuma masalahnya PDIP mau mengambil dia atau tidak. Kalau kita dorong dia," kata Aziz.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Polisi Malaysia Tangkap 3 WNI yang Diduga Terkait ISIS

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.