PDIP Dianggap Berikan ‘Tiket Emas’ ke Gibran, Pengamat Politik Sebut Karena Peran Jokowi
Gibran Rakabuming Raka (foto: Solopos.com)

PDIP Dianggap Berikan ‘Tiket Emas’ ke Gibran, Pengamat Politik Sebut Karena Peran Jokowi

Jumat, 13 Des 2019 | 10:15 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Analis Komunikasi Politik dari Univeristas Bunda Mulia (UBM), Silvanus Alvin, mengaku bahwa PDIP telah memberikan ‘tiket emas’ kepada putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming, untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota Solo 2020.

“Saya melihat ada tiket emas yang diberikan PDIP kepada Gibran. Kalau Gibran bukan anak presiden, apakah lantas akan dipilih?” kata Alvin, dikutip dari Okezone, Jumat (13/12).

image0
Gibran Rakabuming dan Joko Widodo (foto: Antara News)

Alvin yakin bahwa ada banyak kader PDIP yang sudah berjuang untuk partai dan meniti karir dari bawah tapi tidak mendapat kesempatan yang sama seperti Gibran. Dia melihat fenomena tiket emas Gibran sebagai interdependensi politik.

“Ini bagian interdependensi politik yang melekat di Indonesia. yang berkuasa ya orang itu lagi, itu lagi,” lanjut Alvin.

Kedati demikian, Alvin mengatakan bahwa hal ini sejatinya sudah diatur dalam undang-undang. Setiap Warga Negara Indonesia (WNI) mempunyai hak politik masing-masing untuk bisa memilih dan dipilih. Namun, bagaimanpun juga, Alvin meminta ada perlakuan setara dalam hal ini.

“Harus ada perlakuan setara orang-orang ini dengan kebanyakan orang biasa,” pungkasnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...