PDIP Dukung KPK Bongkar Korupsi Marinus Sae
Foto:Istimewa

PDIP Dukung KPK Bongkar Korupsi Marinus Sae

Senin, 12 Feb 2018 | 12:00 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Marianus Sae Bupati Ngada, terbukti tertangkap tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi pada Minggu 11/2/2018. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sebagai pengusung Marinus di Pemilihan Gubernur Nusa Tenggara Timur menyatakan mendukung penegak hukum membongkar kasus tersebut.

"Karena bagaimanapun dengan tertangkapnya saudara MS sebelum penetapan oleh KPUD, menutup yang bersangkutan untuk melaksanakan praktik korupsi yang lebih jauh lagi," kata Ketua DPP PDIP, Andreas Pareira. 

Selain itu, PDIP akan segera melakukan pengecekan apakah Marinus adalah anggota partai yang sah atau pemegang Kartu Tanda Anggota (KTA). Karena menurut dia, sebelumnya Marinus adalah mantan Ketua PAN Ngada, NTT, yang mendaftarkan diri ke PDIP saat Pilgub NTT ini.

"Dan apabila ke depannya ditemukan bahwa MS adalah anggota sah pemegang KTA PDI Perjuangan, maka yang bersangkutan dengan OTT ini otomatis dipecat dari keanggotaan partai," jelas Andreas.

KPK memiliki waktu 24 jam untuk menentukan status hukum Marinus Sae. Selain Marianus, menurut Febri, KPK juga mengamankan sejumlah pihak lain yang terkait dengan kasus ini.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...