PDIP Menilai Anies Sudah Memprovokasi Mahasiswa
Sumber : Istimewa

PDIP Menilai Anies Sudah Memprovokasi Mahasiswa

Jumat, 27 Apr 2018 | 21:22 | Oky

Winnetnews.com - Saling serang kubu pemerintah dan oposisi dipimpin Amien Rais terus bergulir. Sejumlah pernyataan diucapkan Amien Rais terkait pemerintahan di era Jokowi ini.

Bahkan Amien sampai mengindikasikannya dengan kubu Partai Allah dan Partai Setan. PDIP menyebut Amien Rais tengah memperkeruh suasana dengan melakukan adu domba.

“Jadi kita jangan mau di adu domba lah oleh beliau. Kita bisa lihat Suriah yang rakyatnya terus diadu domba,” ujar Politisi PDI Perjuangan Imam Suroso.

Menurutnya Amien Rais tidak serta merta menjadi tokoh yang patut dijadikan panutan jika terus menebar kebencian. Upayanya yang dianggap berjasa dalam proses penggulingan orde baru juga dinilai cuma langkah percuma.

“Beliau sudah memprovokasi mahasiswa buat jatuhkan Pak Harto saat itu. Padahal nunggu 2 tahun lagi Pak Harto juga sudah tua dan turun sendiri,” kata Imam di Jakarta, Kamis, (26/4).

Dia menjelaskan, pasca reformasi yang digulirkan Amien Rais, Indonesia terancam pecah. Tak hanya itu, nilai tukar dolar AS ke rupiah juga meningkat tajam dari Rp7 ribu naik menjadi ke Rp16 ribu.

“Walaupun Timor Leste lepas di zaman Habibie, kan sebenarnya ingin jadi presiden beliau,” tambahnya.

Masih kata Imam, sewaktu menjadi Ketua MPR, kinerja Amien Rais juga dinilai tidak ada.

“Papua, Aceh, Bali dan Maluku malah minta merdeka. Sekarang mimpin 212, rakyat yang cerdas sudah bisa menilai bagaiman sepak terjang beliau,” tandas dia.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...