PDIP Sentil Anies soal Polusi Udara: Lebih Fokus Jadi Capres

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 11 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

PDIP Sentil Anies soal Polusi Udara: Lebih Fokus Jadi Capres
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Winnetnews.com - Politikus PDIP Gilbert Simanjuntak menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lebih fokus mempersiapkan diri maju Pilpres 2024 ketimbang menangani masalah polusi udara di Ibu Kota yang beberapa hari terakhir semakin memburuk.

“Akan tetapi saat udara Jakarta mengalami polusi terberat di dunia, fokus Anies terlihat lebih ke pencapresan,” ujar dia lewat keterangan tertulis pada Senin (20/6).

Gilbert mengingatkan polusi udara merupakan masalah yang harus segera di atasi, sebab mengurangi angka harapan hidup hingga 4 tahun. Angka itu, lebih berbahaya dari HIV/AIDS dan penyakit lainnya.

“Pencemaran udara yang sangat berbahaya ini jelas harus diatasi, dan terburuk di dunia. Seluruh penduduk DKI terkena dampak,” tutur Gilbert.

Menurutnya, Pemprov DKI harus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya mengurangi penggunaan kendaraan pribadi dan menggunakan masker di luar rumah. Selain itu, Gilbert juga meminta kebijakan ganjil gepan dievaluasi.

Ia mengatakan masyarakat tak mengharapkan adanya penjelasan terkait penyebab atau hal lainnya. Namun, yang dibutuhkan adalah tidakan.

“Jakarta butuh pemimpin, bukan pejabat. Seorang pemimpin seharusnya bekerja dengan hati demi rakyat, bukan harus diberitahu,” ujar Gilbert.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...