PDIP Siapkan Dukungan Untuk Petahana

PDIP Siapkan Dukungan Untuk Petahana

Jumat, 19 Agt 2016 | 13:53 | Rusmanto
WinNetNews.com - PDI Perjuangan menyiapkan dukungan untuk pasangan petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dan Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat, untuk memenangi Pemilihan Kepala DKI 2017.

Hal itu dilakukan meskipun partai berlambang banteng moncong putih itu belum mengeluarkan keputusan resmi. "Dukungan sedang kami persiapkan," kata Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas H Pareira di Jakarta, Kamis 18 Agustus 2016.

Menurut dia, mantan Bupati Belitung Timur itu sudah diterima sebagai bakal calon DKI-1. "Yang pasti, Ahok sudah diterima jadi bakal calon gubernur DKI dari PDI Perjuangan. Tapi keputusan resminya harus melalui proses rapat dan lain-lain," ujarnya.

Ahok dan Djarot Saiful Hidayat mendatangi Kantor DPP PDI Perjuangan, Rabu (17/8) sore. Ahok mengaku mendapat sinyal positif dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Namun, ia tidak bisa memastikan seberapa kuat sinyal dukungan tersebut.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto menyampaikan, kunjungan Ahok ke kantor partainya ialah untuk mendapatkan dukungan.

Namun, Hasto mengatakan pihaknya menunggu momentum yang tepat untuk mendeklarasikan calonnya. "Politik selalu ada momentum," ucapnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...