PDIP Ternyata Masih Belum Sreg Gibran dan Bobby Maju Pilkada Solo dan Medan
Gibran Rakabuming dan Bpbby Nasution (foto: Tribunnews)

PDIP Ternyata Masih Belum Sreg Gibran dan Bobby Maju Pilkada Solo dan Medan

Selasa, 31 Des 2019 | 16:00 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah menjelaskan alasan paratinya hingga sekarang belum secara resmi mengusung Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution dalam Pilkada 2020. Ada tiga scenario PDIP untuk Pilkada tahun mendatang.

Gibran yang merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) mantap maju sebagai calon wali kota Solo. Sedangan menantu Jokowi, Bobby Nasution, maju sebagai calon wali kota Medan di Pilkada 2020.

PDIP sendiri mengaku belum secara resmi mengusung Gibran dan Bobby untuk Pilkada nanti. “Belum ada satu pun rekomendasi yang kami keluarkan karena kami saat ini sedang melakukan pengkajian internal,” kata Basarah, dilansir dari Suara.com, Selasa (31/12).

Basarah mengatakan bahwa PDIP masih melakukan serangkaian rapat internal untuk menjaring calon-calon kepala daerah yang berpotensi.

Ketika ditanyai mengenai besarnya peluang Bobby dan Gibran dalam Pilkada 2020, ia menyebut jika baik kader internal dan eksternal memiliki kesempatan yang sama.

Kajian internal yang dimaksud oleh Basarah merupakan salah satu cara PDIP untuk mendalami calon-calon yang akan diusung partai banteng tersebut. Banyak aspek yang dipertimbangkan oleh PDIP, diantaranya soal kepartaian, kepemimpinan, ideologi, serta popularitas dan elektabilitas.

Dalam kontestasi Pilwakot Solo, nama lain yang diperhitungkan adalah Achmad Purnomo. Menurut penuturan Basarah, bisa jadi nanti Gibran dipasangkan dengan Purnomo di Pilwakot 2020. Namun sekali lagi, Basarah mengingatkan bahwa rencana ini masih dipertimbangkan oleh PDIP.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...