Pebulutangkis Indonesia Malaysia Terbuka Super Series Premier

Pebulutangkis Indonesia Malaysia Terbuka Super Series Premier

Selasa, 5 Apr 2016 | 07:11 | Rusmanto
WinNetNews.com - Usai tampil di India Terbuka Super Series, para pebulutangkis Indonesia akan bertarung di Malaysia Terbuka Super Series Premier . Gelar juara kembali diharapkan.

Di India Terbuka Super Series 2016 lalu, Indonesia pulang dengan satu gelar dari nomor ganda putra. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tampil sebagai kampiun usai mengalahkan kompatriotnya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Sementara itu, Riky Widianto/Richi Puspita Dili harus puas menjadi runner-up di nomor ganda campuran.

Tak seperti di India, Indonesia akan turun dengan kekuatan penuh di Malaysia. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dan Praveen Jordan/Debby Susanto yang absen di India kali ini akan tampil di Malaysia.

Tiga nomor dari sektor ganda masih menjadi andalan untuk meraih titel juara. Keberhasilan Praveen/Debby di All England serta Kevin/Marcus di India diharapkan menjadi pemicu untuk meraih hasil yang lebih baik di Malaysia.

"Untuk persiapan tim saya rasa sudah cukup baik, saya rasa mereka sudah siap semua. Dan mudah-mudahan bisa memperoleh hasil yang kita harapkan. Sejauh ini nomor ganda putra, ganda campuran dan ganda putri masih menjadi andalan. Kami berharap hasil di Malaysia ini bisa lebih baik dari All England kemarin," ujar manajer tim Indonesia, Rexy Mainaky, kepada badmintonindonesia.org .

"Kami berharap kemenangan Jordan/Debby di All England kemarin bisa menjadi motivasi dan semangat buat pemain lain, untuk mendapat hasil yang sama. Begitu juga dengan kemenangan Kevin/Gideon, yang bisa final sesama Indonesia di India Super Series kemarin. Ini menjadi awal yang baik," lanjutnya.

Sektor tunggal putra yang akan diwakili tiga pemain mudanya --Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie-- juga tak lepas dari perhatian Rexy. Meski belum dibebani target khusus, ketiganya diharapkan bisa menimba banyak pengalaman di turnamen level super series premier.

"Untuk pemain muda di tunggal putra, Malaysia Open ini bisa menjadi kesempatan mereka untuk mengukur kemampuan dan mencari pengalaman. Bertemu dengan pemain-pemain dunia tentu bukan hal mudah, tapi mereka bisa belajar. Jadi nanti setelah pulang, mereka bisa tau, apalagi yang harus ditambah," kata Rexy.

disadur dari situs detik sport

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...