Pecahkan Rekor, Foto Asli Meme Doge Terjual Rp56 Miliar

Nurul Faradila

Dipublikasikan setahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Pecahkan Rekor, Foto Asli Meme Doge Terjual Rp56 Miliar
Foto: Instagram/kabusomama

Winnetnews.com -  Meme memang sering digunakan oleh banyak orang dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu meme yang paling banyak digunakan, yakni meme ‘Doge’, yang memperlihatkan potret seekor anjing Shiba Inu dengan wajah prihatin.

Penjualan NFT (Non Fungible Token) saat ini sedang populer, sehingga banyak orang yang yang bertanggung jawab atas video dan meme vieral mulai menuai keuntungan dengan menjualnya. Termasuk meme ‘Doge’.

Meskipun banyak pengguna internet yang lebih suka menyebut anjing Shiba Inu itu dengan sebutan Doge, tapi sebenarnya hewan berbulu tersebut mempunyai nama Kabuso dan dimiliki oleh Atsuko Sato, menurut UNILAD.

Atsuko Sato memasang meme itu untuk dilelang, pada Selasa (8/6). Peserta lelang dengan nama @pleasrdao memenangkan kepemilikan meme Doge dengan tawaran 1.696,9 dari cryptocurrency Ethereum, yang bernilai sekitar USD 4 juta atau Rp56 miliar.

Jumlah tersebut membuat Doge menjadi meme NFT termahal, mengalahkan meme ‘Disaster Girl’ dan ‘overly attached girlfriend’.

Dalam pernyataannya, Atsuko Sato menjelaskan foto Kabuso adalah salah satu dari potret yang diambil dari blognya.

“Saya mengambil banyak foto setiap harinya, jadi hari itu tidak ada yang luar biasa. Kabuso senang difoto, jadi dia senang kamera diarahkan ke arahnya,” jelas Sato.

Doge NFT disertifikasi menjelang pelelangan oleh database meme internet Know Your Meme, yang dipimpin Don Caldwell, mengungkapkan kegembiraan telah menjadi bagian dari tonggak sejarah ini dalam internet.

Dia menyebutkan kalau meme Doge sebelumnya pernah memenangkan penghargaan ‘Meme of the Decade’ pada Desember 2019 lalu dari Know Your Meme. Sehingga tidak mengherankan jika meme tersebut laku dnegan harga yang sangat fantastis.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...