Pedagang Danau Sunter :Nyusahin Aja
Sumber : Istimewa

Pedagang Danau Sunter :Nyusahin Aja

Kamis, 18 Jan 2018 | 14:45 | Oky

Winnetnews.com - Rencana Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan lomba renang dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti pada Febuari nanti berimbas terhadap pedagang yang berjualan di sekitar Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara melakukan penataan terhadap kawasan Danau Sunter sejak awal tahun ini. Ada sekitar 10 lapak pedagang dan 4 area pemancingan yang akan dibongkar untuk ditata ulang.

Pantauan di lokasi, pasukan gabungan dari Pemkot Jakarta Utara, satu persatu membongkar pagar, toilet umum, maupun tenda-tenda lapak pedagang. Para pemilik lapak pun merapihkan barang dagangnya.

"Kita dikasih waktu 3 hari buat bongkar warung, katanya si mau ditata ulang, jadi dibongkar dulu. Nanti dipindahkan dengan dipusatkan ke danau dekat Hotel Sunlake. Ya jadi enggak dagang dulu nih,"ungkap Agus salah satu pemilik kios di Danau Sunter, Kamis (18/1/2018).

Agus khawatir pembongkaran yang dilakukan tidak mendapatkan solusi yang baik.

"Ya saya takut aja pas dibongkar mau dagang dimana, takutnya malah bener-bener tidak boleh jualan lagi, kalau pun di pindahkan kebagian sana kan itu ada pedagang yang lain juga, Pemkot udah koordinasi belum malah ribut lagi nanti jadinya. Nyusahin Aja nih Wagub,"tuturnya.

Pemilk kios Danau Sunter lainnya, Edi tidak mengira tempat usahanya yang telah berdiri bertahun tahun tidak akan dibongkar.

"Katanya awalnya enggak dibongkar, ditata dan dirapikan saja. Ini malah dibongkar,"ungkapnya.

Edi mengharapkan lapaknya dibongkar untuk ditata kembali sehingga bisa berjualan lagi.

"Ya takutnya setelah dibongkar gaboleh bangun lagi, nanti mau jualan dimana. Kita juga kan ini dibawah naungan koperasi. Padahal tempat kuliner ini kan jadi daya tarik orang berkunjung ke Danau Sunter, justru warung-warung makanan tempat nongkrong ini yang menjadi ciri khas Danau Sunter,"tutupnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...