Skip to main content

Pedagang Mangga Dua Diajak Dirjen Pajak Patuh Bayar Pajak

Pedagang Mangga Dua Diajak Dirjen Pajak Patuh Bayar Pajak
Pedagang Mangga Dua Diajak Dirjen Pajak Patuh Bayar Pajak

WinNetNews.com - Pentingnya warga negara untuk membayar pajak ditegaskan oleh pemerintah. Sebuah negara merdeka, membayar pajak menjadi suatu kewajiban.

Hal ini dikatakan oleh Direktur Jenderal Pajak Ken Dwijugeasteadi saat berkunjung ke ITC Mangga Dua Jakarta. Kunjungan ini dilakukan guna mensosialisasikan Program Pengampunan Pajak atau tax amnesty, Selasa (1/11/2016).

Pada saat bersosialisasi di hadapan para pemilik kios, dia mengatakan tax amnesty adalah hak setiap warga negara Indonesia. Dia menegaskan, hak tiap warga negara sama. Ia pun mengajak para pedagang untuk membayar pajak.

"Anda punya (hak). Hak sama dengan orang kaya walaupun bayar cuma Rp 100 ribu. Itu sama bayar Rp 100 miliar kalau dua-duanya benar lengkap dan jelas," terangnya.

Dia menjelaskan,wajib pajak UMKM yang berhak ikut tax amnesty yaitu yang memiliki omzet Rp 4,8 miliar. Lalu, untuk pengungkapan harta di bawah Rp 10 miliar terkena tarif tebusan 0,5 persen. Sedangkan, untuk pengungkapan harta di atas Rp 10 miliar tarif tebusannya 2 persen.

Dia menambahkan, tax amnesty ini adalah yang terakhir. Tax amnesty sebelumnya sudah terjadi dua kali yaitu di tahun 1964 dan 1984.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top