Pedagang Sate Taichan Dilarang Jualan di Area GBK
ilustrasi

Pedagang Sate Taichan Dilarang Jualan di Area GBK

Rabu, 1 Agt 2018 | 06:31 | Rusmanto

WinNetNews.com - Pedagang Kaki Lima (PKL) sate taichan yang biasa mangkal di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) akan direlokasi hari ini. Satpol PP DKI akan memastikan kawasan tersebut steril dari PKL.

"Akan kita jaga terus," kata Kepala Satpol PP Yani Wahyu, Selasa (31/7/2018).

Yani mengatakan petugas Satpol PP akan disiagakan di area GBK. Pihaknya mengatakan tak segan memberi tindakan tegas bagi PKL yang melanggar.

"Iya coba aja kalau berani melanggar, saya tindak," ucap Yani.

Yani mengatakan untuk sementara petugas akan menjaga area GBK hingga pukul 22.00 WIB. Namun pada Asian Games, personelnya akan berjaga hingga 24 jam.

"Untuk sementara kita jaga sampai pukul 22.00 WIB," terangnya.

Pemprov DKI Jakarta akan memindahkan PKL sate taichan yang ada di sekitar stadion Gelora Bung Karno (GBK). PKL telah disediakan area berjualan di Jalan Asia-Afrika.

"Sudah dapat tempat di depan Senayan City. Dekat yang di tikungan Universitas Mustopo," kata Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Irwandi, Selasa (17/7).

Irwandi mengatakan ada 100 PKL yang akan dipindahkan. Para PKL akan menggunakan bahu jalan.

"Memakai bahu jalan saja ini sementara sampai Asian Games selesai," sebut Irwandi.

PKL akan direlokasi selama satu setengah bulan agar tidak mengganggu Asian Games 2018. "Dipindah mulai tanggal 1 Agustus sampai dengan 15 September sampai selesai Asian Games," imbuh Irwandi. (detikcom)
 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...