Skip to main content

Pedasnya Gurame Guyur Kobong Banyuwangi

Pedasnya Gurame Guyur Kobong Banyuwangi
Pedasnya Gurame Guyur Kobong Banyuwangi

Gurame Guyur Kobong yang ada di Jalan Ikan Tengiri nomor 7, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Rasa pedasnya yang luar biasa mampu menambah nafsu makan makan para penikmat makanan pedas.

Kobong sendiri artinya adalah terbakar dan sensasi pedas inilah yang disukai oleh pengunjung yang datang di kedai yang bangunannya didominasi bambu tersebut.

Untuk mendapatkan sensasi pedasnya, setiap hari rata-rata Didik menghabiskan 7-10 kilogram cabai rawit dan minimal 20 kilogram ikan gurame segar. Sedangkan untuk ayam dan bebek setiap harinya dia menyediakan sampai 800 potong.

Walaupun ada 24 pekerja di warung miliknya, Didik mengaku masih turun sendiri untuk membuat kuah kobongnya untuk menjaga kualitas rasa. Nah, jika berpelesir ke Banyuwangi, Anda bisa segera mencicipi gurame guyur kobong dengan rasa super pedas yang semakin nikmat jika dimakan dengan nasi bakar. Rasa gurih ikan gurame dan pedasnya bumbu guyur kobong yang menyatu akan menimbulkan sensasi berbeda di mulut anda.

Tapi jika Anda datang pada saat buka puasa, pastikan Anda memesan tempat terlebih dahulu untuk menghindari kehabisan tempat duduk, karena warung ini cocok untuk dijadikan tempat berbuka puasa bersama keluarga dan sahabat.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top