Pedasnya Sop Janda, Mengahangatkan di Kala Hujan

Liani
Senin, 16 November 2015 15:33 WIB
Oleh Liani pada Senin, 16 November 2015 15:33 WIB
Image Pedasnya Sop Janda, Mengahangatkan di Kala Hujan

WinNetNews.com - Jika Anda melintasi daerah Karawang mampirlah ke rumah makan Sop Janda.

image0

"Pedasss, Panass, Kecut" begitulah bunyi spanduk peringatan saat kita memasuki area rumah makan Sop Janda. Bukan, pemiliknya bukan seorang janda, pelanggannya pun dari semua kalangan. Janda sendiri adalah singkatan dari Jawa Sunda.

image1

Walaupun menu spesial rumah makan ini adalah Iga Goreng, namun pengunjung biasa memesan Sop Janda. Yaitu sop daging dan tulang sapi dengan aroma kuah yang tajam dan menggoda selera. Jangan terkejut jika mendapat rasa pedas yang cukup membuat Anda tak tahan.

 

Keunikan Sop Janda adalah tingkat rasa pedas sesuai permintaan pengunjung. Pengunjung bisa memesan sup dari yang pedas, super pedas, dan diatasnya super pedas. Rasa pedasnya berasal dari cabe caplak dan beberapa bumbu rempah.

image2

Pengunjung akan menemukan daftar menu dengan nama yang unik. Semisal Sop Janda, Sop Janda Heboh, Paket Sop Janda Keren, Mie Janda Super Pedass, dan Ketupat Janda. Untuk minuman semisal ada Sup Buah Janda Centil, Jus Terong Janda Belanda, Jus Janda Daun Muda.

Harga makanan mulai dari Rp 12 ribu hingga Rp 37 ribu. Sedangkan minuman seharga Rp 10 hingga Rp 13 ribu. Rumah makan ini tak pernah sepi pengunjung. Didirikan pertama kali di Bandar Lampung oleh pemiliknya, Purwandi Sarmanto, Sop Janda ini kini telah merambah Bekasi, Jakarta Timur, Karawang hingga Purwakarta.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Masih Lima Tahun, Putri Denada Divonis Terkena Leukimia

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.