Pedro Dibajak Chelsea, MU Rekrut Bintang Southampton?

Pedro Dibajak Chelsea, MU Rekrut Bintang Southampton?

Manchester United kembali gigit jari dalam perburuan pemain. Penyerang sayap Barcelona Pedro Rodriguez terancam gagal direkrut karena diserobot rival mereka, Chelsea.

MU dalam sebulan terakhir terus saja dikaitkan dengan Pedro. Manajer Louis van Gaal membutuhkan pemain nasional Spanyol itu untuk melengkapi komposisi di sektor penyerangan.

Pedro disiapkan jadi pengganti Angel di Maria yang baru saja dilepas MU ke Paris Saint-Germain. Awalnya pemain 28 tahun itu diperkirakan tinggal selangkah lagi berseragam MU. Barcelona tak keberatan melepasnya, Pedro pun ingin cabut dari Nou Camp.

Namun di saat-saat terakhir Chelsea menyalip MU. The Blues ikut memburu Pedro setelah mendapat hasil buruk di dua laga awal Liga Premier. Chelsea tak bisa menang di dua laga awal.

Kini Pedro dijagokan akan berlabuh bersama Chelsea. Klub milik Roman Abramovich ini bersedia membayar 21,5 juta pound sesuai dengan klausul pelepasan Pedro. Sedangkan MU keberatan membayar sesuai klausul pelepasan.

Kegagalan mendapatkan Pedro membuat MU mencari alternatif lain. Menurut laporan Goal, pemain yang diincar MU adalah Sadio Mane dari Southampton.

Van Gaal terkesan dengan kehebatan Mane musim lalu yang sukses mencetak 10 gol dan 3 assists bersama Soton. Musim lalu Mane mencatat sejarah sebagai pemain yang mencetak hat-trick tercepat di Liga Premier.

image0

Sama seperti Pedro, Mane bukanlah penyerang murni. Dia lebih banyak beroperasi di sektor sayap. Mane juga terkenal sebagai pemain yang rajin dalam membantu pertahanan sehingga cocok dengan keinginan Van Gaal.

Peluang MU memiliki Mane terbuka lebar. Selain tak banyak saingan, Setan Merah juga punya hubungan baik dengan Soton. Tahun lalu MU berhasil merekrut bek kiri Luke Shaw dari Soton dan belum lama ini memboyong gelandang Morgan Schneiderlin.

MU sangat membutuhkan kehadiran amunisi tambahan di lini depan karena selain Di Maria mereka juga kehilangan dua striker yakni Radamel Falcao dan Robin van Persie. Mau tidak mau Van Gaal harus mengeluarkan dana untuk belanja pemain depan.