Peduli Dengan Pendidikan, Tulus Galang Dana untuk Guru di Indonesia
Foto:Instagram.com/tulusm

Peduli Dengan Pendidikan, Tulus Galang Dana untuk Guru di Indonesia

Rabu, 3 Mei 2017 | 10:26 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com - Hari Pendidikan Nasional kemarin menjadi bahan renungan buat kita semua. Banyak anak-anak tanah air yang belum bisa bersekolah karena kekurangan biaya. Tulus adalah salah satu publik figure yang peduli dengan lingkungan sekitar terutama dunia pendidikan.

Bertepatan dengan Hardiknas Selasa 2/4/2017 kemarin Tulus menggalang dana dan bertujuan menyekolahkan guru-guru tersebut. Lewat program 'Bantu Guru Belajar Lagi', Tulus mengajak masyarakat untuk peduli dengan lingkungan sekitar.

"Kita menggalang dana lewat sistem donasi gitu, jadi orang kasih donasi ke kita dan nanti uang yang terkumpul itu akan digunakan untuk pengadaan program pendidikan guru di tiga sekolah SD negeri di daerah Bantar Gebang," kata Tulus di acara Pesta Pendidikan di RPTRA Kalijodo, Jakarta Barat, Selasa 2/4/2017.

Menurut Tulus, dirinya sangat tertarik mengajak orang-orang menggalang dana untuk membantu sesama. "Jadi kenapa gue fokus berkarya terus kenapa gua nggak ikut ngebantu, apapun yang bisa gue lakukan gitu contohnya dulu bantuin untuk program gajah kan dan sekarang guru untuk pendidikan," tambah Tulus.

Penggalangan dana tersebut sudah terkumpul sebanyak 200 juta rupiah. "Baru satu hari sudah kekumpul Rp 16 juta lebih, alhamdulillah. Sekarang Rp 200 juta," . Tulus tidak hanya peduli dengan dirinya sendiri, musisi yang sedang naik daun ini juga sangat peduli dengan orang-orang yang tidak mampu.

Foto:Instagram.com/tulus

Foto:Instagram.com/tulus

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...