Pegawai KPK Minta Pimpinan Beri Dukungan ke Novel Baswedan

Rusmanto
Senin, 01 Februari 2016 11:28 WIB
Oleh Rusmanto pada Senin, 01 Februari 2016 11:28 WIB
Image Pegawai KPK Minta Pimpinan Beri Dukungan ke Novel Baswedan

WinNetNews.com - Penyidik senior KPK Novel Baswedan segera menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Bengkulu atas dugaan penganiayaan saat bertugas sebagai polisi. Rekan-rekan Novel di KPK pun memberi dukungan kepada sepupu Mendikbud Anies Baswedan tersebut.

"Kami meyakini bahwa apa yang menimpa rekan kami, Novel Baswedan, adalah konsekuensi dari sikap konsisten beliau dalam menjalankan tugas pemberantasan korupsi," ucap Ketua Wadah Pegawai KPK, Faisal, dalam keterangannya, Senin (1/2/2016).

Faisal juga meminta agar pihak-pihak terkait melihat lebih dalam atas kasus yang menimpa Novel. Menurutnya, kasus tersebut perlu ditinjau ulang.

 

Selain itu, Faisal meminta pimpinan KPK agar memberi dukungan kepada Novel. "Kami mendesak pimpinan KPK memberikan dukungan penuh pada saudara kami, Novel Baswedan," pungkas Faisal.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Laode M Syarif telah menyayangkan pelimpahan perkara Novel ke pengadilan. Syarif mengatakan, KPK akan membahas hal tersebut untuk menentukan langkah selanjutnya.

Ada pun kasus yang menyeret Novel adalah dugaan penganiayaan yang menyebabkan kematian pencuri sarang burung walet tahun 2004. Novel ditetapkan sebagai tersangka penembakan pencuri burung walet ketika masih aktif bertugas sebagai polisi di Polres Bengkulu.

disadur dari situs detik news

Inilah Manfaat Air Dingin untuk Kecantikan
Argentina Kalah, Pelatih Mengaku Bertanggung Jawab

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.