(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Pekan Hebat The Gunners

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Pekan Hebat The Gunners
WinNetNews.com - Arsenal kini berada di puncak klasemen sementara Premier League setelah membungkam Aston Villa dengan skor 2-0. Di pekan yang sama sebelumnya Arsenal berhasil lolos ke fase knockout Liga Champions.

Menantang Villa di Villa Park, penalti Olivier Giroud dan gol Aaron Ramsey di babak pertama memastikan Arsenal mengantongi poin penuh. Dengan kemenangan ini, tim London Utara itu menguasai singgasana setelah mengumpulkan 33 poin, unggul satu angka dari Manchester City dan Leicester City, dengan satu laga di tangan.

Di tengah pekan, Arsenal keluar dari lubang jarum usai memenangi duel hidup-mati melawan Olympiakos pada matchday terakhir. Mesut Oezil dkk. dihadapkan pada situasi wajib menang dengan selisih dua gol dan berhasil melebihi eksepektasi dengan kemenangan 3-0 atas tim Yunani itu.

"Saya sedikit gelisah pada hari ini karena kami sudah habis-habisan untuk hari Rabu dan kembali sangat-sangat terlambat pada Kamis pagi," ucap manajer Arsenal Arsene Wenger di situs resmi klub.

"Saya tahu Villa sedang bertarung untuk bertahan dan mungkin ini adalah angka-angka penting melawan tim dengan kepercayaan diri yang rendah. Saat memimpin 2-0 pada turun minum, saya tahu babak kedua akan lebih sulit dan lalu tim mereka tampil bagus dan ada beberapa kesempatan untuk Aston Villa."

"Tapi kami tidak mampu mencetak gol ketiga. Secara keseluruhan tadi adalah penampilan dengan penuh kendali dan sebuah pekan yang hebat untuk kami. Jangan khawatir, saya pernah memiliki sejumlah pekan-pekan yang buruk jadi ini mengimbangi sedikit," lanjut Wenger sembari berkelakar.

Ujian berat akan dihadapi Arsenal di pekan berikutnya. Pasalnya, Arsenal akan menjamu City di Emirates pada Senin (21/12/2015).

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});