Pekerja Hotel Alexis Dendam Kepada Anies
Sumber : Istimewa

Pekerja Hotel Alexis Dendam Kepada Anies

Kamis, 29 Mar 2018 | 21:43 | Oky

Winnetnews.com - Puluhan Satpol PP wanita DKI Jakarta tiba di Hotel Alexis Jalan ME Martadinata, Jakarta Utara, Kamis (29/3). Kehadiran mereka disambut para pekerja Alexis dengan kertas bertuliskan berbagai permohonan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Pak Anies, jangan ditutup tempat kerja kami! Dimana janji Bapak membela rakyat lemah! Nanti kami kerja dimana Pak!," seru para pegawai Alexis menyambut kedatangan Satpol PP.

Sementara perwakilan Satpol PP, Nurul, tengah berbincang dengan pihak Alexis terkait penutupan tempat hiburan malam itu. Namun, beberapa menit berlangsung aparat Satpol PP masih belum dapat bernegosiasi untuk memasuki gedung Alexis.

"Kenapa kami enggak boleh masuk, kenapa kami dihalangi. Saya ini hanya melaksanakan tugas, kita enggak ngapa-ngapain kok," ujar Nurul.

Mendengar suara lantang wanita berhijab itu, para pekerja pun kembali berteriak menyebutkan nama mantan menteri pendidikan dan kebudayaan alias Anies Baswedan.

"Kami tidak sedih. Kami dendam sama Anies. Kami tidak akan pilih Anies lagi! Anies pembohong!," seruan para pekerja.

Senada dengan pegawai lainnya, seorang petugas Superviser Karaoke Alexis, Nurmansyah mengaku tidak keberatan dengan penutupan yang dilakukan Anies. Namun, kata dia, pemerintah seharusnya memberikan atau menyiapkan terlebih dahulu solusi bagi mereka yang akan kehilangan mata pencahariannya. Terlebih lagi jumlah karyawan Hotel Alexis mencapai 500 orang.

"Solusi pemerintah belum ada. Makanya kita mempertanyakan apa kebijakan pemerintah. Pemerintah apa solusinya. Kita tidak mempersoalkan Anies menutup Alexis. Sudah ada lebih dari 500 karyawan dirumahkan. Bisa dibilang 80 persen dirumahkan. Dan tidak menutup kemungkinan akan ada lagi," tegas Nurmansyah.

Anggota Satpol PP tak ada satupun yang berhasil masuk kedalam. Bahkan kedua pihak ini sempat adu mulut lantaran security hotel Alexis tidak. memberikan izin masuk. Tak hanya itu, anggota Satpol PP Nurul yang bersiteru dengan security kembali ke mobil dengan berurai air mata.

Dia merobek kertas yang ditempelkan pegawai Alexis di mobilnya. "Enggak apa-apa, saya enggak apa-apa," tandasnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...