(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Pekerja Proyek Tertangkap Tangan Curi dan Gelapkan Benda Ini

Karna H.
Karna H.

Pekerja Proyek Tertangkap Tangan Curi dan Gelapkan Benda Ini Barang bukti yang berhasil disita/Dokumentasi Polsek Tanah Abang

WinNetNews.com – Diduga melakukan tindak pidana pencurian dan penggelapan, SH dan SS mesti diamankan oleh Polsek Tanah Abang. Kasus ini berawal dari laporan RS sementara lokasinya terjadi di salah satu proyek di kawasan Karet Tengsin, Tanah Abang.

“Tersangka berhasil ditangkap dan petugas berhasil mengamankan barang bukti 5 gulung kabel NYA ukuran 1 x 1,5 mm, 4 buah potongan kabel Gronding, 1 buah tang dan 1 buah obeng. Modusnya memesan barang ke gudang akan tetapi dimasukan ke dalam tas pelaku,” kata Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang, Kompol Mustakim, seperti dikutip dari keterangan resmi pada Minggu (24/09/2017).

Kejadian ini berawal saat Kamis (21/09/2017) 22.00 WIB. Pelaku saat itu sedang bekerja sebagai tenaga harian lepas di salah satu proyek di kawasan Karet Tengsin.

“Pelaku berinisial SS memesan barang berupa kabel ke pihak gudang yang rencananya kabel tersebut akan dipasang di instalasi yang belum terpasang listrik. Akan tetapi kabel tersebut malah dimasukkan ke dalam tas pelaku. Sementara pelaku berinisial SH mengambil potongan kabel Gronding dan dimasukkan lagi kedalam tas,” ujar Kanit Reskrim.

Setelah berhasil memasukkan ke dalam tas, pelaku melenggang kangkung dari proyek. Tapi kemudian, di pos keamanan, dilakukan cek body pada setiap pekerja yang akan keluar proyek. Di pos ini, petugas keamanan proyek mendapati tas yang berisi kabel NYA dan kabel Gronding serta tang dan obeng.

“Kerugian yang diderita sekira Rp3.350.000,” tutup Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});