Pekerjaan Ini Bisa Hasilkan Uang Banyak Tanpa Perlu Gelar Sarjana

Pekerjaan Ini Bisa Hasilkan Uang Banyak Tanpa Perlu Gelar Sarjana sumber foto : istimewa

Winnetnews.com - Pendidikan sangat penting buat masa depan kita untuk mencari pekerjaan. Banyak di antara kita selesai lulus kuliah pasti langsung mencari lowongan di perusahaan-perusahaan besar tapi ada kok pekerjaan yang tidak melihat gelar kita. Yuk, disimak mungkin bisa jadi refrensi buat kalian yang bosan kerja di kantor dan punya skill tertentu yang tidak dimiliki kebanyakan orang.

1. Gamers

Siapa yang bilang gamers hanya buang-buang waktu di laptop atau HP? Untuk para gamers sejati waktu yang dianggap orang terbuang sia-sia hanya untuk bermain game berjam-jam, tapi bagi mereka itu adalah uang milyaran. Gak percaya? Buktinya banyak game yang dikhususkan untuk dilombakan loh dan itu bukan untuk gamers abal-abal. Salah satu contohnya yaitu Point Black /PB, banyak gamers profesional bela-belain buat tim khusus untuk permainan ini. Buat logo tim, membeli peralatan tempur (keyboard, mouse, headset), latihan berjam-jam untuk menaikan level dan menyatukan tim mereka dan itu tidak mudah loh. Coba aja deh sendiri. Bukan hanya lomba, terkadang mereka yang sudah memiliki skill yang diakui dapat diundang secara khusus untuk mencoba permainan terbaru yang mungkin belum dirilis. Seru kan. Tapi tetep keluarga jangan dilupakan yahh..

2. Traveler

Hayoo.. siapa yang suka jalan-jalan?? Jangan cuma jalan-jalan menghabiskan uang dengan barang-barang yang mudah rusak. Nah, bagi kalian yang suka jalan-jalan coba deh abadikan perjalanan kalian dan bagikan ke semua orang. Bisa menggunakan blog pribadi atau media sosial. Tunjukan perjalanan kalian tidak sia-sia dan membuat orang ingin pergi ke sana juga. Perjalanan yang kalian bagikan bisa menghasilkan uang loh. Gak percaya juga? dari foto-foto kalian yang bagus, berbeda dan unik akan banyak perusahaan-perusahaan yang melirik kalian salah satunyanya perusahaan travel. Kalian bisa di bayar untuk mengiklankan jasa mereka atau membeli foto-foto kalian dan pastinya itu tidak murah loh. Coba deh kalau tidak percaya. 

3.Foodie

Siapa yang suka makan? Pasti semua dong (haha..) Nah mungkin yang satu ini paling banyak orang geluti tapi gak semua yang bisa mendalami profesi ini. Kenapa begitu? Karena seorang foodie bukan hanya wajib memiliki pengetahuan tentang makanan tapi juga harus bisa melihat sisi lain dari keindahan makanan tersebut. Contohnya saat mengambil foto makanan, mereka tidak sembarangan mengambil foto loh. Mereka akan merasakan makanan tersebut dan memikirkan unsur apa saja yang cocok untuk disatukan dengan makanan enak ini. Seperti peralatan makanan yang cocok, angle,cahaya, benda-benda pendukung lainnya yang dapat membuat makanan ini bisa menarik orang untuk membelinya juga. Yakin deh, itu susah tapi tetap tidak butuh gelar sarjana untuk mendapatkan profesi ini.

4. Youtuber

Yang terakhir adalah yang paling mendunia. Semua pasti tau youtuber itu apa dan di mana harus membagikannya. Sudah bukan sebuah hal aneh lagi kalau seorang youtuber akan menghasilkan sejumlah uang dengan video mereka. Semua bisa jadi youtuber loh tapi gak semua bisa mendapatkan banyak followers atau subscribe yang banyak kalau video mereka tidak unik dan bagus. Video unik mereka yang mendapatkan subscribe terbanyak akan mendapatkan iklan dari berbagai perusahaan. Kalian pasti sering lihatkan video-video di youtube sebelum mulai selalu ada iklan nah itu dia hasil jari payah mereka. 

4 Profesi tersebut adalah bukti perjuangan seseorang yang mungkin dianggap sebagian orang tidak penting dan tidak bermanfaat tapi bagi mereka itu sangat berharga dan akan menjadi masa depan yang cerah jika ditekuni dengan baik. Bukan berarti pendidikan tidak penting ya Guys. Semua pasti dimulai dengan pendidikan dan ilmu.