Pelabuhan Merak Mulai Padat, Katanya Hari ini Puncak Arus Mudik!

kontributor

Dipublikasikan 4 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Pelabuhan Merak Mulai Padat, Katanya Hari ini Puncak Arus Mudik!
kepadatan yang terjadi di pelabuhan Merak jelang lebaran / foto: istimewa

winnetnews.com - Tiga hari jelang Lebaran diperkirakan akan menjadi puncak arus mudik bagi masyarakat yang akan menyeberangielabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung, untuk mudik ke pulau Sumatera.

"Prediksi nanti menjelang pagi dan dua hari kedepan. Karena sudah cuti kantor," kata Brigjen Listyo Sigit Prabowo, Kapolda Banten, Kamis (22/6/2017).

Senada dengan Brigjen Listyo, GM PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Merak Tommy L Kaunang, juga memperkirakan kalaumalam ini dan besok, di Pelabuhan Merak akan terjadi puncak arus mudik.

Berdasarkan data produksi harian PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Merak, H-3 ini tercatat perjalanankapal mencapai 130 trip selama 24 jam, atau naik 16,1 persen dibanding denganperiode yang sama pada tahun lalu yang mencapai 112 trip.

Sementara itu, total penumpang mencapai 121.669 orang atau turun 27,3 persen dibandingkan periode sama tahun lalu sebanyak 167.337 orang, yang terdiri dari pejalan kaki 21.317 orang atau turun 26,9 persen dibandingkan tahun lalu 29.148 orang.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...