Pelajaran Buat yang Hobi Bungee Jumping, Periksa Ketinggian dan Tali Sebelum Lompat Ya!
Foto: Mirror

Pelajaran Buat yang Hobi Bungee Jumping, Periksa Ketinggian dan Tali Sebelum Lompat Ya!

Kamis, 27 Apr 2017 | 10:13 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Seorang jumper bungee malah nyemplung ke sungai yang dangkal saat memulai aksi ekstrimnya itu.Wanita itu melompat dari jembatan, dan masuk ke sungai yang dangkal. Hebatnya dia bertahan tanpa patah tulang.

Dipercaya bahwa tali yang dia gunakan untuk lompatan terlalu panjang. Aksinya itu terekam, dan sangat terlihat kalau kejadian tu sungguh sangat menyakitkan. Terdengar suara kecelakaan saat wanita itu menabrak sungai dangkal di bawah jembatan.

Dia tidak bisa bergerak dan hanya bisa membuka matanya setelah kecelakaan itu saat saksi meminta bantuan dan dua orang pergi ke air untuk membantunya.

Wanita itu berpose untuk foto-foto yang berdiri di jembatan, dan terlihat dalam rekaman video yang tampak bergairah saat panitia memulai hitungan mundur sebelum dia mengambil risiko.

Saat yang mengerikan itu tercatat di jembatan La Negra 2 di jalan antara Santa Cruz dan Cocabamba, di Bolivia tengah.

Shyrleny Ribera, berada di daerah itu bersama keluarganya dan menyaksikan apa yang terjadi dan mendengar wanita itu dengan keras menabrak ke dasar sungai dangkal.

image0

Dia berkata: "Kami berada di daerah itu dan mendekatinya untuk melihatnya, karena tidak umum melihat olahraga semacam ini di daerah itu. Kami melihat wanita itu melompat dan karena alasan yang tidak diketahui, dia akhirnya menabrak dasar sungai, karena tidak cukup dalam."

Orang-orang berlomba membantu dan merekam kejadian yang menimpa wanita itu, mereka berteriak: "Apakah dia baik-baik saja? Saya tidak berpikir dia baik-baik saja."

Ribera berkata kepada media lokal bahwa dia dan keluarganya pergi ke kota terdekat untuk memanggil ambulans, karena wanita muda itu tidak dapat bergerak sendiri dan dia hanya bisa membuka dan menutup matanya.

"Sangat menyedihkan melihat seorang wanita muda menderita dengan cara ini. Mereka seharusnya lebih berhati-hati dalam melakukan aktivitas berisiko semacam ini." katanya.

Andean Trek, perusahaan yang menyelenggarakan pengalaman bungee jumping ini, memindahkan wanita muda tersebut ke sebuah klinik swasta dan mengatakan bahwa dia dipulangkan beberapa hari kemudian.

image1

Oscar Sandoval, direktur perusahaan tersebut, mengatakan: "Wanita itu melompat dari jembatan setinggi 15 meter.

"Perusahaan membayar tagihan medis. Dia tidak mengalami patah tulang, menurut analisis pertama, tapi kami menunggu analisis kedua yang lebih dalam". katanya.

Dia menambahkan: "Itu adalah kesalahan manusia, ada yang melakukan kesalahan. Kami memeriksa videonya untuk mengetahui siapa atau apa yang melepaskan rem dari tali itu. Ini adalah pertama kalinya sesuatu seperti ini terjadi pada kita, kita memiliki banyak pengalaman bertahun-tahun." katanya seperti dikutip dari Mirror .

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...