Pelaku BOM Berdarah Dingin yang Tembak Aparat di Thamrin, Siapa Dia?

Pelaku BOM Berdarah Dingin yang Tembak Aparat di Thamrin, Siapa Dia?

Kamis, 14 Jan 2016 | 18:45 | Yudha Raditya
WinNetNews.com - Pria ini dengan tenang berjalan di tengah kerumunan warga. Dia lalu mengeluarkan senjata dan menembak petugas kepolisian dari jarak dekat. Siapa dia sebenarnya?

Dari sejumlah foto yang diabadikan fotografer media dan dokumentasi polisi, Kamis (14/1/2016), terlihat pria tersebut memakai baju berwarna biru tua dan celana jeans. Dia juga mengenakan topi hitam dan jaket sambil membawa ransel.

Si pelaku juga mengenakan sarung tangan berwarna biru. Sepatunya berwarna biru muda dengan gaya sporty.

Menurut polisi, saat terjadi ledakan bom bunuh diri di Starbucks Gedung Cakrawala, dia sempat menembaki warga yang berhamburan keluar. Satu orang WNA tewas dan satu orang lagi terluka.

Dia lalu ikut berkerumun dengan warga saat terjadi ledakan kedua di Pos Polisi Thamrin. Dengan tangan dingin, dia kemudian mengeluarkan senjata dan menembak anggota polisi yang berdiri di belakang warga.

Setelah itu, bersama rekannya yang memakai baju biru muda, dia berjalan ke arah Starbucks sambil melempar bom dan baku tembak dengan anggota polisi lainnya. Dari video warga, dia terlihat mengakhiri hidupnya dengan meledakkan bom.

Siapa sosok pria tersebut? Polisi belum memastikannya. Namun ada dugaan dia berkaitan dengan kelompok Bahrun Naim. Kapolda Irjen Tito Karnavian menegaskan, kelompok Bahrun terkait ISIS.

Selain pria tersebut, ada empat sosok lain yang terlibat dalam aksi teror tersebut. Mereka semua dipastikan tewas.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...