Pelaku Bom Polrestabes Medan Ternyata Sempat Jualan Bakso Sebelum Jadi Driver Ojol

Amalia Purnama Sari
Amalia Purnama Sari

Pelaku Bom Polrestabes Medan Ternyata Sempat Jualan Bakso Sebelum Jadi Driver Ojol Foto: Tribunnews.com

Winnetnews.com - Warga Medan, Sumatera Utara, sedang gempar oleh peristiwa bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan pada Rabu (14/11) pagi. Setelah melakukan aksi pengeboman, polisi pun mengungkap identitas pelaku bom bunuh diri itu.

Terduga bernama Rabbial Muslim Nasution (24), warga Jalan Jangka, Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah.

Kepala Lingkungan II Kelurahan Sei Putih Barat, Poetra mengatakan bahwa Dedek (sapaan akrab Rabbial) berprofesi sebagai tukang ojek online (ojol).

“Profesi sehari-hari sebagai diver ojek online,” kata Poetra, dikutip dari Suara.com dan Kabar Medan, Kamis (14/11).

Rabbial Muslim terlihat memasuki Polrestabes Medan (foto: liputan6)

Sementara itu, Maya, sepupu Dedek, berujar jika Dedek sejak awal menikah, bermukim di kawasan Marelan dan tidak tinggal bersama orang tuanya lagi. “Ini rumah peninggalan orang tua. Sejak lajang dia (Dedek) jualan bakso. Setelah menikah tinggal di Marelan,” kata Maya.

Dari rekaman CCTV, terungkap pelaku bom adalah seorang pria dengan atribut ojol. Ia terekam masuk ke area Mapolrestabes dengan menenteng sebuah tas ransel. Pelaku bahkan sempat ikut antre mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) bersama warga lainnya.

Profil Rabbial Muslim Nasution (foto: Suara.com)

Para petugas kepolisian akhirnya menyuruh pelaku keluar dari ruangan perekaman sidik jari karena dirinya sudah pernah membuat SKCK sebelumnya. Pelaku kemudian diarahkan ke ruangan lain untuk memperpanjang SKCK.

Berdasarkan keterangan saksi mata, 10 menit setelah itu, terdengar suara ledakan besar seperti gemuruh. Dalam peristiwa itu, pelaku tewas di tempat. Terdapat enam orang korban yang terdiri dari 4 anggota polisi, 1 pegawai harian lepas, dan 1 warga.

Apa Reaksi Kamu?